AHM Lakukan Penyegaran Neo Sport Café Honda CB650R

NMAA News – Honda CB650R kini tampil semakin gagah dan eksklusif. Setelah meluncur perdana di awal 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyegarkan tampilan Neo Sport Cafe ini dengan suguhan warna dan sentuhan decal terbaru.

Big bike street fighter pengusung revolusi desain Neo Sport Café, kini memiliki warna hitam doff (Matte Gunpowder Black Metallic). Penyegaran terbaru ini menemani pilihan warna merah (Candy Chromosphere Red) yang tetap dipertahankan bagi pengguna yang ingin warna lebih terang.

Komposisi warna baru kini juga disematkan pada sepatbor depan (front fender) dan tangki bahan bakar. Pada model terbaru Honda CB650R, desain sepatbor belakang (rear fender) terasa lebih tegas dengan ekspos unsur logam semakin kuat.

Beragam perubahan pada Honda CB650R semakin sempurna dengan dukungan mesin yang tangguh dan fitur canggih untuk memberikan sensasi berkendara yang maksimal.

Menurut Marketing Director AHM Thomas Wijaya, inovasi desain, teknologi, dan fitur Honda CB650R semakin lengkap berkat hadirnya pilihan warna baru yang semakin gagah dan eksklusif.

”Rasa bangga itu menyempurnakan gaya hidup masa kini bagi penggemar sepeda motor sport premium. Tentunya, kami akan terus konsisten memberi layanan khusus yang memanjakan pengguna big bike Honda melalui jaringan dealer Big Wing kami di berbagai kota,” ujar Thomas.

Desain Honda CB650R memberi sebuah energi dan gaya baru bagi pengguna sepeda motor sport yang ingin tampil beda. Desainnya timeless dan menekankan ciri khas motor street fighter. Sepintas sosoknya terkesan sporty, modern, sekaligus sensasi ekstrem.

Konsep Neo Sport Cafe dengan kesan retro kuat ditampilkan melalui desain lampu depan LED bulat. Daya tarik lainnya didapat melalui penyematan all LED lighting system dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan modern.

2021 HONDA CB650R

Dari samping, tampak jelas terekspos bagian mesin atau mekanikal. Di belakang, gaya street fighter-nya kuat. Ini semua meningkatkan sensasi gagah, raw, maskulin, serta tambahan kesan ekstrim. Tapered handle bar menguatkan kesan tersebut, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri dan kelincahan berkendara di setiap jenis medan.

Tampilan full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru, berisi informasi posisi gir, dan shift up indicator. Hal tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu.

Kekayaan fitur menjadi keunggulan Honda CB650R. Penggunaan suspensi depan jenis inverted telescopic Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Bagian ini memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Fitur assist/ slipper clutch disematkan, membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dioperasikan, sekaligus mengurangai efek engine brake ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Honda Selectable Torque Control (HSTC) menjadi peranti wajib Honda CB650R, yang bertugas menyesuaikan tenaga mesin demi mengoptimalkan torsi pada roda belakang dan mengurangi selip. Penyematan Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak.

ESS secara otomatis mengaktifkan lampu darurat (hazard) saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan kepada pengendara di sekitarnya, terutama pada kendaraan di belakang untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Honda CB650R dibekali mesin 4-silinder 650cc DOHC, 6-percepatan, berdaya maksimal 66,5kW @11.000 rpm dan torsi kuat 60,7Nm @8.000 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar tercatat 15,4 liter, dan gas buang memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah.

Model knalpot pada Honda CB650R ini memiliki desain kompak namun kokoh, sehingga menambah kesan maskulin sekaligus memberi performa optimal pada putaran mesin bawah-tengah. Sekaligus, komponen lubang gas buang sisa pembakaran ini mampu menghasilkan suara khas dan berkelas.

Big bike 650 cc ini memiliki rangka diamond steel kokoh berbentuk elips, dirancang memberi kesan gagah. Keseimbangan kekuatan didapat melalui penyetelan secara khusus yang lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar, sehingga memberi karakter pengendalian yang diinginkan pengendara.

Posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Jok pembonceng memberikan ruang yang cukup didukung dengan tali untuk keamanan. Profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian tempat duduk 810mm.

Pelek aluminium dibalut ban depan berukuran 120/70-R17, serta ban belakang ukuran 180/55-R17. Model ini menggunakan kaliper rem depan berpiston empat dengan cakram 310mm. Di bagian belakang tersemat kaliper berpiston tunggal dengan cakram 240mm, yang menghasilkan daya pengereman berlimpah dengan ABS 2-channel sebagai peranti standar.

Honda CB650R dipasarkan dalam dua warna, Matte Gunpowder Black Metallic dan Candy Chromosphere Red, dibanderol Rp 296.400.000 on the road wilayah Jakarta.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,787FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles