Gempur Hegemoni Tesla Model 3, BMW Percaya Diri Hadirkan Varian BMW i4

NMAA News – BMW akhirnya ungkap  mobil listrik terbaru, BMW i4. Dengan percaya diri, pabrikan asal Jerman ini melengkapi sejumlah fitur unggul yang diklaim merupakan pengembangan mutakhir BMW.

Sedan berdaya listrik tersebut hadir dalam varian empat pintu yang digadang-gadang bakal menyaingi dominasi Tesla Model 3.Sebelumnya, BMW menjanjikan mobil listrik coupe empat pintu ini 85% mirip seperti konsep yang ditampilkan tahun lalu. Dan saat dibuka selubungnya, BMW i4 ini tak jauh berbeda dengan penampilan versi konsepnya.

BMW i4 mengadopsi bagian depan yang tidak jauh berbeda dibanding pendahulunya, BMW iX. Mobil ini memiliki desain seperti kidney grille berukuran besar sebagai rumah unit sensor terintegrasi dalam mobil tersebut.

“Dengan penampilannya yang sporty, dinamika berkendara terbaik di kelasnya, dan tanpa emisi, BMW i4 adalah BMW sejati. Itu membuat jantung merek BMW sekarang berdegup kencang sepenuhnya,” kata Pieter Nota, anggota Board of Management BMW AG yang bertanggung jawab atas Pelanggan, Merek, Penjualan dalam keterangan tertulisnya.

Memaksimalkan keseimbangan mobil, BMW hadirkan konfigurasi khusus agar i4 semakin nyaman digunakan bermobilitas harian| Foto: BMW

BMW i4 akan tersedia dalam berbagai versi. BMW mengklaim, mobil listrik ini bisa menjangkau jarak hingga 590 km (WLTP) dengan sekali pengisian baterai sampai penuh. Dengan output tenaga hingga 390kW/530HP, BMW i4 dapat berakselerasi dari nol hingga 100km/jam dalam waktu sekitar 4 detik.

Kabarnya, BMW i4 akan merambah pasar di 2021 ini, diikuti varian BMW M Performance. Akan tetapi, pihak BMW masih menutup rapat-rapat banderol harga untuk mobil listrik terbarunya dan mulai diungkap pekan depan.

Jika menilik kompetitornya Tesla Model 3 dengan harga sekitar Rp 1,5 miliar, tidak menutup kemungkinan jika BMW i4 memiliki selisih harga mumpuni sebagai strategi menggaet pasar otomotif di dunia.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles