Digantikan City Hatchback, Honda Jazz Masih Tersedia Sebanyak 300 Unit

NMAA News – Setelah resmi memberhentikan produksi Honda Jazz di Indonesia pada bulan lalu, PT Honda Propspect Motor mengenalkan lini produk City Hatchback menggantikan posisi Honda Jazz di Indonesia, (3/3/2021). Akan tetapi, bagi konsumen yang mengincar Honda Jazz produksi terakhir itu masih bisa tersedia dengan jumlah stok 300 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan, stok Honda Jazz dari delivery bulan Februari menyisakan sekitar ratusan unit yang sudah dikirim ke jejaring diler Honda di Indonesia yang tersedia saat ini hanya berkisar ratusan unit dan semuanya sudah dikirim ke jejaring diler Honda di sejumlah wilayah Indonesia.

“Ya sekarang kami sudah tidak produksi (Jazz) lagi di Indonesia. Jadi delivery Honda Jazz terakhir ke market itu bulan (Februari) lalu, sepertinya kalau lihat stoknya masih ada sekitar 300 unit di dealer kami. Itu kalau pencinta Jazz buru-buru saja diorder,” kata Billy, dalam konferensi virtual Honda (3/3/2021).

Billy menjelaskan, Honda City Hatchback RS dapat menjadi pilihan baru yang sepadan menggantikan eksistensi Honda Jazz di segmen Hatchback. “Jadi karakter sporty, desain yang sporty serta performa engine yang baik itu melekat sekali di segmen hatchback ini. Karakter dari City Hatchback itu sama dengan Jazz yang sporty desainnya, performa mesin baik, bahkan lebih bagus dan lebih baik dari sisi value for money-nya,” jelas Billy.

Foto: Honda Indonesia

Adapun dalam laman web resmi Honda Indonesia,  Honda Jazz tersedia dalam 4 varian dan harga. Terdiri dari tipe M/T Rp 255 juta, tipe CVT Rp 265 juta, tipe RS M/T Rp 288 juta, dan tipe RS CVT Rp 298,5 juta.

Meskipun tidak lagi diproduksi, PT HPM masih menjamin ketersediaan layanan purnajual untuk varian Honda Jazz terakhir ini. Kabar penggantian Honda Jazz yang sudah menghiasi selama kancah otomotif nasional selama 17 tahun. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan jika di Honda Jazz akan diproduksi kembali dan dijual sesuai permintaan pangsa pasar otomotif Indonesia.

“Walaupun kami tidak lagi memproduksi Honda Jazz di Indonesia. Kami (Honda Indonesia) terus mempelajari kebutuhan konsumen, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk kembali memasarkan model (Jazz) ini lagi jika memang ada pasarnya dan kebutuhan dari konsumen,” tandas Billy.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles