Dua Bulan Pertama 2021, Market Share Daihatsu Naik Jadi 17,8 Persen

NMAA News – Daihatsu mengawali penjualan dua bulanan di awal tahun 2021 dengan capaian cukup baik di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Pada periode Januari-Februari 2021, penjualan ritel Daihatsu mencapai sebanyak 17.942 unit, dan menjadi sinyal positif di tahun 2021.

Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia hingga Februari 2021 mencapai sekitar 100 ribu unit dan Daihatsu dengan pencapaian yang tembus lebih dari 17 ribu unit ini memiliki kontribusi market share sebesar 17,8% untuk pasar otomotif nasional.

Pada penjualan ritel hingga Februari 2021, penjualan Daihatsu didominasi oleh 3 model utama, yaitu Gran Max Pick-Up 5.788 unit, atau berkontribusi sebesar 32,3%; disusul Sigra 4.305 (24%); dan Ayla sebanyak 2.298 unit (12,8%).

Daihatsu bersyukur dapat mengawali penjualan 2 bulanan di awal tahun 2021 dengan baik, disertai market share 17,8%. Kami percaya, pasar otomotif tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya, terlebih pemerintah telah memberikan insentif relaksasi PPnBM untuk menstimulasi pertumbuhan pasar otomotif,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles