Astra Credit Companies Luncurkan ‘ACC ONE on the Web’

NMAA News – Perusahaan pembiayaan pertama Astra, Astra Credit Companies (ACC), kembali meluncurkan satu lagi inisiatif digital, ACC ONE on the Web yang dilakukan secara virtual pada Rabu (10/12/2021) dengan dihadiri Director In Charge Astra Financial, Transportation & Logistics Suparno Djasmin, Presiden Direktur ACC Siswadi, dan seluruh jajaran direksi ACC.

Peluncuran fitur baru di website ini merupakan bagian total rangkaian strategi digital ACC untuk memberi pelayanan terbaik dan kemudahan ke pelanggan dalam mengakses produk dan layanan pembiayaan ACC. “Peluncuran ACC ONE on the Web ini akan mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk mengakses seluruh produk dan layanan terlengkap ACC melalui website acc.co.id,” jelas Mohammad Farauk, Direktur Information Technology & Business Development ACC.

Melalui ACC ONE on the Web, pelanggan dan masyarakat dapat memilih mobil impian, baik mobil baru maupun mobil bekas, beserta paket kredit menarik. ACC ONE juga terhubung secara sistem dengan dealer sehingga proses pembelian mobil lebih cepat, mulai simulasi kredit, pengajuan aplikasi pembiayaan, hingga pelacakan aplikasi proses pembiayaan.

ACC ONE juga telah terhubung secara digital dengan mitra asuransi di mana pelanggan ACC lebih mudah melakukan upgrade produk asuransi kendaraan dengan fitur Prioritas Dana dan juga mengakses E-Policy yang merupakan polis asuransi kendaraan digital. Selain itu pelanggan ACC juga dapat mengakses E-Certificate produk asuransi jiwa.

Pelanggan dapat mengoptimalkan perencanaan keuangan dengan fitur Fasilitas Dana yang merupakan produk pembiayaan multiguna dari ACC yang dapat digunakan untuk Modal Usaha, Dana Pendidikan, Renovasi Rumah dan kebutuhan lainnya.

Pelanggan mudah melakukan pembayaran angsuran, mengakses jadwal pembayaran angsuran, mengakses E-Receipt serta E-Contract, kontrak pembiayaan digital. Pelanggan juga dapat mudah melakukan reservasi pengambilan BPKB kendaraannya lewat ACC ONE, serta chatbot Yuna yang siap 24 jam melayani pelanggan secara interaktif.

ACC juga memperkenalkan digital identity berupa logo ACC ONE baru yang diharapkan memudahkan masyarakat lebih mengenal ACC di dunia digital. Logo ACC ONE adalah sebuah inspirasi pelengkap keberadaan identitas perusahaan yang lama menemani masyarakat Indonesia. Logo baru ini merepresentasikan kalangan muda yang digital savvy, smart, simple, reliable dan penuh semangat sehingga akan menjadi teman untuk mencapai mimpi para pelanggan.

ACC meluncurkan aplikasi mobile ACC ONE pada 2019 dan melakukan pengembangan aplikasi tersebut pada 2020. Selanjutnya pada 2022 ACC berencana meluncurkan Digital Operation Center (DOC) di Kota Yogyakarta. ACC DOC akan menjadi pusat digitalisasi mencakup Operation Center sebagai sentralisasi proses operasional efisien berbasis digital dari Telephony Center yang merupakan sentralisasi kegiatan bisnis yang berbasis telepon seperti telemarketing, telesurvey dan telecollection dan juga Techno Center yang merupakan pusat kegiatan IT dan pemrograman dalam melakukan seluruh development program dan aplikasi di ACC.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles