FK3O Paparkan Kegiatan Komunitasnya Selama Pandemi di Ajang IIMS Virtual 2021 Fase Kedua

NMAA News – Sejak pertama dibentuk pada 2008, kini sudah 13 tahun Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O) terus eksis dan menjadi wadah bersama berbagai klub otomotif roda empat di Indonesia untuk saling bersinergi memajukan dunia hobi otomotif di Indonesia.

FK3O merupakan paguyuban pertama dan terbentuk atas inisiasi awal untuk menjadi payung dari club otomotif khusus roda 4 dan menjadi sarana & wahana pemersatu club otomotif roda empat. Tercatat sebanyak 262 club otomotif se-Indonesia berdasarkan update per Maret 2021 ini. Kini perwakilan FK3O sudah ada di 9 wilayah / provinsi seluruh nusantara.

Presiden FK3O, Hari Miswanto menyatakan, selama pandemi kegiatan yang berhasil diadakan di antaranya di Surabaya. Di mana FK3O bekerja sama dengan POLDA setempat mengawal proses transisi karantina wilayah guna mencegah penyebaran pandemi yang meluas.

Di Jawa Tengah, FK30 menggelar kegiatan Jumat Berbagi untuk kalangan masyarakat yang terdampak pandemi. Sedangkan di Jakarta, FK30 mengadakan coaching clinic secara virtual ke semua anggotanya. Semua aktivitas ini diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Terkait sinergi, FK3O turut bekerja sama dengan beberapa brand membuat kegiatan car modification. Terakhir, FK30 mendukung ajang modifikasi di Mall Alam Sutera dengan kehadiran terbatas dari anggotanya sebagai maupun peserta. Kegiatan ini turut mengundang beberapa perusahaan mobil untuk hadir.

“FK3O berharap dunia otomotif semakin maju usai pandemi. Untuk seluruh kegiatan jika sudah ada izin resmi bisa berjalan normal dengan tetap memperhitungkan protokol kesehatan. Satu lagi keinginan kami, yakni setiap club paguyuban dengan para stakeholder bisa berkolaborasi, berafiliasi dan bersinergi. Jadi kita sama-sama memajukan industri otomotif Indonesia yang sedang anjlok akibat pandemi ini,” pungkas Hari dalam talk show komunitas otomotif di ajang IIMS Virtual 2021 fase kedua, Rabu (24/3/2021).

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles