Honda Racing Indonesia Berjaya, Alvin Bahar dan Avila Bahar Posisi Pertama Balap Perdana ITCR 2021

NMAA News – Alvin Bahar yang mewakili Tim Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih posisi pertama seri perdana kejuaraan balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max musim 2021, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada 28 Maret 2021. Pada kejuaraan lainnya, Avila Bahar yang memulai debut perdananya dengan tim HRI pun berhasil menempatkan dirinya di posisi pertama seri 1 ITCR 1500.

Di ajang balap yang digelar sebagai bagian Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 ini, Alvin yang mengendarai Honda Jazz berhasil finish terdepan dengan catatan waktu 22 menit 9 detik. Hasil ini diperoleh setelah awal lomba, Alvin start di Pole Position dan tidak terkejar lawan-lawannya sepanjang 12 putaran perlombaan.

Sedangkan pada ITCR 1500, Avila Bahar berhasil finish posisi pertama dengan catatan waktu 23 menit 51 detik. Di posisi kedua, ditempati Fitra Eri (Honda Bandung Center Racing Team) dengan 23 menit 54 detik, dan posisi ketiga ditempati Muhammad Andri (NRB Motorsport) dengan waktu 24 menit 7 detik. Masing-masing berhasil melewati 12 putaran penuh.

Alvin Bahar yang mewakili Tim Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih posisi pertama seri perdana kejuaraan balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max musim 2021

“Alvin dan Avila memulai seri perdana ISSOM dengan catatan waktu kualifikasi terbaik dan berhasil menjuarai seri ini. Hal ini menunjukkan kematangan Alvin sebagai pembalap senior dan kegigihan Avila sebagai pembalap HRI baru. Didukung performa bertenaga Honda Jazz, kami harap Alvin dan Avila konsisten dengan hasil baik ini hingga seri akhir,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sementara pada ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) ke-15 kembali digelar dengan menampilkan kompetisi sengit. M. Andri Abirezky yang mewakili NRB Motorsport berhasil menjuarai balapan di kelas Rising Star dengan catatan 19 menit 24 detik.

Sementara itu, di kelas sama, Benny Santoso yang mewakili tim Sigma Speed menempati posisi kedua dengan catatan waktu 19 menit 29.130 detik, dan di posisi ketiga ditempati Annis Badro’uf dengan catatan waktu 20 menit 28 detik.

Sedangkan di kelas Master dipimpin Fitra Eri dengan catatan waktu 19 menit 29.631 detik, diikuti dengan Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage di posisi kedua dengan catatan waktu 19 menit 31 detik.

Untuk kelas Promotion, dikuasai Irfan Fauszi (Siantarman Racing Team Indonesia) dengan waktu 19 menit 29.981 detik. Diikuti Vivaldhi Dwi Putra (Sigma Speed) dengan waktu 19 menit 37 detik, dan posisi ketiga ditempati Nurchalis (Bank BJB Delta Garage) dengan waktu 19 menit 43 detik.

Pada ITCR 1500, Avila Bahar berhasil finish posisi pertama dengan catatan waktu 23 menit 51 detik

HBSC juga kembali digelar yang dibagi ke tiga kelas yakni Master, Promotion dan Rookie. Pada kelas Master, Hendra Bonank dari HS Autocar Mixxoil menjadi juara satu-satunya dengan catatan waktu 20 menit 21.025 detik.

Di kelas Promotion, Naufal Rafif yang baru 14 tahun (NRB Motorsport) berhasil menempati posisi pertama dengan catatan waktu 20 menit 21.128 detik, dan posisi kedua ditempati Yudha M. (Siantarman Racing Team Indonesia) dengan waktu 20 menit 32 detik. Diikuti Reyno Johannes (Bank BJB Delta Garage) dengan 20 menit 34 detik.

Di kelas Rookie, Reindy Marnix (CRK Motorsport) berhasil menempati posisi pertama dengan waktu 20 menit 23.056 detik yang diikuti Syarif Ariadi (Hdrstreetwell Racing Team) dengan waktu 20 menit 23.214 detik. Posisi ketiga diperoleh tim Privater, Samuel D.O. dengan catatan waktu 20 menit 35 detik. Ketiga pembalap tersebut juga merupakan pembalap baru yang mengikuti ajang balap HBSC.

Pada musim 2021 ini, para peserta akan memperebutkan gelar juara dengan total hadiah lebih dari Rp 800 juta. Agar lebih kompetitif, Honda Racing Indonesia membuat peraturan baru, di mana setiap pembalap yang menjadi juara umum atau minimal meraih juara pertama hingga tiga kali setahun berhak naik kelas di atasnya pada musim balap tahun depan. Selain itu, khusus pembalap yang meraih juara umum di musim sebelumnya, mendapat pemberat 75 kg di musim balap selanjutnya.

Semua rangkaian kejuaraan ini merupakan bagian ISSOM 2021 dan diselenggarakan dengan mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Selanjutnya, ajang balap ISSOM seri kedua akan berlangsung pada 13 Juni 2021 di Sirkuit Internasional Sentul Bogor.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles