Hyundai Resmi Ungkap Sosok MPV Staria Futuristiknya

NMAA News – Baru-baru ini, Hyundai Motor Company (HMC) akhirnya resmi mengungkapkan model terbaru kendaraan multiguna (MPV), Hyundai Staria (17/3/2021), yang hadir dengan desain futuristik dan terinspirasi dari desain pesawat ruang angkasa.

Hyundai Staria menjanjikan solusi mobilitas berkelanjutan berikutnya dengan pendekatan desain menarik eksterior dan interiornya. Platform desain fokus pada proses bagaimana memastikan interior mendukung perluasan desain eksteriornya agar menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang ingin memaksimalkan ruang interior.

Eksterior Staria memiliki siluet ramping, mudah dikenali dari kurva fluida yang membentang dari depan hingga belakang. Menurut Hyundai, kelengkungan tersebut terinspirasi “lingkaran cahaya yang menerangi cakrawala bumi saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa”. Perwajahannya simpel dan dilengkapi lampu daytime running horisontal yang membentang selebar MPV, sekaligus menawarkan kilau futuristik pada Staria.

Seperti dikutip dari rilis yang dikeluarkan Hyundainews.com, Staria juga dilengkapi jendela panorama luas yang tidak hanya memberikan kesan lapang bagi penumpang, tetapi juga meningkatkan visibilitas secara keseluruhan. Interiornya mencakup berbagai fungsi yang hadir dengan desain mewah dan inovatif.

Sebut saja kehadiran layar sentuh berukuran 10,25 inci, yang mengusung teknologi tinggi, ruang penyimpanan luas di atas konsol overhead, cluster panel instrumen yang minimalis namun elegan, sehingga menciptakan rasa keterbukaan dan nyaman dinikmati semua orang.

Hyundainews.com dalam rilisnya juga mengungkapkan kalau model premium Staria merupakan MPV 7-seater duduk dengan kursi relaksasi pada baris kedua yang dapat direbahkan secara otomatis dengan penyangga kaki dan terkesan premium. Sehingga penumpang dapat merasakan kenyamanan dan relaksasi optimal.

Selain itu, Staria juga memiliki model premium lainya dengan mengusung 9 kursi yang memiliki kemampuan tambahan di kursi baris kedua yang bisa disetel berputar 180 derajat di depan baris ketiga.

Hyundai juga menawarkan berbagai pengaturan tempat duduk dari dua tempat duduk hingga 11 tempat duduk, keduanya dapat disesuaikan untuk kebutuhan dan penggunaan keluarga atau bisnis yang sesuai.

“Staria adalah model kendaraan produksi massal pertama Hyundai yang dirancang dengan pendekatan desain ‘inside-out’. Staria akan memberikan pengalaman yang benar-benar baru dan proposisi nilai ke pelanggan melalui desain dan fitur inovatifnya yang belum pernah ada sebelumnya,” jelas Senior Vice President HMC, Sang Yup Lee.

Dalam rilis tersebut, terungkap pula kalau Hyundai Staria secara resmi akan melakukan pemutaran perdana dunia digitalnya pada paruh pertama atau awal semester kedua 2021.

Sumber dan Foto: Hyundai Motor Co.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles