Restomod Honda Grand Civic Tampil Klimis Luar Dalam, Siap Diperebutkan Para Petrolhead

NMAA News – Usai menerima kekalahan di tantangan pertama dalam kompetisi Modz Battle yaitu Proper Modz, Pengepul Mobil sudah berjanji memberikan satu unit mobil proper untuk Supergiveaway Virtual Stage IMX 2021 Bali pada 27 Maret mendatang.

Mobil tersebut tentunya harus megacu pada tampilan proper dan fungsional supaya tetap nyaman digunakan sehari-hari dan tetap menunjukan kesan estetik. Bagi Jacki yang sudah menunjukan passion modifikasi bergaya JDM, syarat tersebut dapat terpenuhi sebagai wujud sportifitas dirinya ketika kalah tipis kontra Garasi Drift.

Di penghujung video Modz Battle episode 5, Jacki mengenalkan unit kendaraan Honda Grand Civic 1991 yang bakal dipersiapkan untuk Supergiveaway Virtual Stage IMX 2021. Menariknya, mobil tersebut mengadopsi gaya Restomod.

Foto: Youtube NMAA TV

“Gaya modifikasi satu ini identik dengan tampilan mobil orisinil dengan imbuhan part modifikasi. Sejumlah ubahan minor berasal dari part aftermarket terbaru untuk meningkatkan fitur atau keunggulan mobil tersebut, buka host NMAA TV Rudy Ghupta dalam unggahan video di kanal Youtube NMAA TV ModifVLOG #74.

Sentuhan restorasi bagian eksterior dilengkapi dengan part orisinal usai melewati langkah restorasi salah satunya kohesi senada dari perpaduan warna biru tua dan abu. Dua buah lampu utama di bagian depan dan lampu belakang kembali disegarkan oleh spesialis modifikasi lampu mobil, Dans Motor by Yoong Motor Group.

Foto: Youtube Garasi Drift

“Ubahan pada pelek menggunakan DnZ Wheels type one dengan varian warna Racing White. Pelek tersebut memuat spesifikasi ukuran ring 16x 7, PCD 4×100 dan et 38 serta dijahit rapi oleh ban semi slick Nankang AR-1 205/45 R16,” papar Rudy.

Foto: Garasi Drift

Seluruh kaca mobil merupakan versi orisinal yang dipertahankan membuat tampilan khas Motuba begitu kental berpadu dengan karet kaca yang sudah direkondisi menjadi seperti baru.

Memasuki ruang interior, sejumlah ubahan telah disempurnakan persis seperti baru. Dari mulai jok berbahan fabric, dasbor, door trim, setir, dan beberapa panel interior seolah membawa ‘mesin waktu’ di era  jayanya berkat tangan kreatif spesialis interior Vertue Concept. Untuk memaksimalkan fitur hiburan di dalam kabin meski masih menggunakan tape jadul lansiran Alpina, jacki melengkapi sistem audio dengan processor Venom Pandora.

Foto: Garasi Drift

Beralih ke ruang mesin, karakter Jacki di tiap mobil modifikasi besutannya tidak tertinggal, apa lagi kalau bukan wire tuck di ruang mesin. Meskipun mesin dilengkapi karburator terkadang sulit untuk menerapkan semi wire tuck, Jacki bersikukuh untuk membawa karakter modifikasinya tersebut.

Foto: Youtube Garasi Drift

Masih terdapat mesin orisinal milik Honda Grand Civic  berkode D15, SOHC berkapasitas 1500cc. Mesin ini masih mengandalkan karburator untuk suplai bahan bakar ke mesin. Mesin grand Civic sendiri termasuk bandel dan jarang bermasalah.

“Tampilannya sangat rapi dengan cover klep putih, blok atas sudah di-sunblasting dan menutup sejumlah lubang nirfungsi. Performa mesin dimaksimalkan dengan ubahan pada header 4-1 besutan Alpino Exhaust dan sejumlah ubahan penyesuaian lain,” ulas Rudy.

Merunut ke era keemasan pabrikan Honda di Indonesia, dekade 1990 deretan generasi Grand Civic sedan begitu diminati karena desainnya unik, ekonomis dan irit bahan bakar. Tak heran kalau Honda Indonesia terus menghadirkan line up Grad Civic dari mulai saloon tipe EX, DX dan LX. Jangan salah, hingga saat ini Grand Civic kembali diburu penggemar fanatik hingga kolektor.

Nah, gimana caranya dapat Supergiveaway Restomod Honda Grand Civic ini?

1.  Membeli tiket Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Bali.
2. Tonton acara IMX Virtual Stage Bali
3. Ikuti Instagram @indonesiamodificationexpo, @pengepul_mobil, serta @garasi.drift untuk mendapatkan Giveaway tambahan nantinya.

Semoga beruntung dapat mobil modifikasi satu ini NMAA Member

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles