Simak Keunggulan Header Knalpot Aftermarket Buatan Alpino Exhaust

NMAA News – Opsi ubahan pada knalpot standar biasa dilakukan oleh para car enthusiast  untuk tingkatkan performa mesin mobil. Nah, mengenai ubahan knalpot, paling terpenting mengubah header terlebih dulu. Langkah satu ini tergolong mudah dilakukan tanpa harus ganti knalpot mobil secara keseluruhan, terlebih menghasilkan suara parau.

“Beberapa konsumen kami biasanya lebih memilih model knalpot yg simpel dan bisa memaksimalkan power kendaraan. Karena itu ubahan pipa diameter header knalpot lebih besar sudah cukup bagi mereka,” ujar Baskoro, punggawa Alpino Exhaust, Purbalingga kepada NMAA Media, Senin, 22 Maret 2021.

Secara teknis, semakin besar diameter pipa membuat debit gas buang yang dikeluarkan bisa lebih besar dari pembakaran mesin. Tidak hanya diameter pipa yang lebih besar, header knalpot racing juga dirancang memiliki lekukan pipa yang lebih landai.

Foto: Alpino Exhaust

Salah satu produk header knalpot lansiran Alpino Exhaust sudah diaplikasikan di unit kendaraan Restomod Honda Grand Civic sebagai Supergiveaway di virtual stage IMX 2021 di Bali. Meski kondisi mesin standar berkapsitas 1500cc debit gas buang yang lebih besar dapat menciptakan tekanan yang lebih tinggi untuk mendongkrak tenaga.

“Header knalpot di Honda Grand Civic tersebut memiliki konfigurasi 4-1, maksudnya header yang digunakan untuk mobil empat silinder. Secara teknis 4 Pipa menyalurkan gas buang, kemudian bertemu menjadi 1 pipa,” jelas Baskoro.

Foto: Alpino Exhaust

Material pembuatan header Alpino berasal pipa monel 1,6 mili. Pipa ini mudah dibentuk serta memiliki tingkat durabilitas yang baik dalam suhu tinggi. Selain itu, sejumlah konfigurasi header knalpot bisa dikerjakan oleh bengkel modifikasi satu ini.
“Ada beberapa produk yg kami produksi. Mulai dari header, Downpipe Frontpipe, Resonator, Muffler dan Tailpipe,” lanjut Baskoro.
Dalam pengerjaan header untuk Grand Civic kemarin, Baskoro bersama para kru menghabiskan estimasi waktu 5 jam sudah berikut pemasangan.

Foto: Alpino Exhaust

Bagi NMAA Member yang ingin meningkatkan performa mesin mobil kalian terutama pada sistem pipa knalpot bisa segera mengirim DM Instagram @alpinoexhaust terlebih dulu. Sejumlah produk mereka sudah tersedia di platform belanja daring seperti Bukalapak, Shopee dan Tokopedia dengan nama pengguna Alphino Exhaust.
Sedangkan untuk kalian yang berada di Jawa Tengah bisa datang langsung ke bengkel Alpino di  Jl. Adipati, Desa Galuh, Kec. Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles