IIMS Fase Kedua Dibuka, Bamsoet: Momentum Tepat Bangkitkan Industri Otomotif Nasional

NMAA News – Gelaran Indonesia International Motor Show 2021 fase kedua resmi dibuka oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo,Kamis, 18 Maret 2021. Di sesi kedua kali ini sejumlah kegiatan untuk menunjang kebangkitan industri otomotif nasional bakal menghadirkan beragam program menarik secara virtual.

“Saya berharap penyelanggaraan IIMS 2021 ini menjadi momentum kebangkitan industri otomotif nasional,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu dalam pembukaan pameran IIMS Virtual 2021 fase kedua yang digelar daring,” ujar Bamsoet dalam sambutannya.

Bamsoet mengatakan, pameran IIMS virtual fase kedua hadir sebagai penyempurnaan dari fase pertama pada 18-28 Februari lalu dengan mewujudkan konsep penyelenggaraan inovatif untuk bangkitkan perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Meskipun diselenggarakan secara virtual, tidak menghambat proses transaksi. Buktinya, IIMS virtual fase pertama berhasil membukukan transaksi senilai Rp 14 miliar,” kata Bamsoet.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat tersebut juga berharap sejumlah kebijakan pemerintah di sektor otomotif dapat menggairahkan industri dalam upaya pemulihan perekonomian nasional.

Foto: Youtube IIMS_ID

Hal senada dikatakan oleh Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh,  IIMS Virtual 2021 fase semakin menguatkan para penggiat otomotif agar tetap produktif mengembangkan program yang dimiliki.

“Karena itu, kondisi saat ini mengharuskan kita saling ahu-membahu menghadapi dinamika memaksimalkan mekanisme digitalisasi,”ujar Hendra.

IIMS Virtual 2021 fase kedua berlangsung mulai 18 Maret hingga 4 April 2021 dan diharapkan akan mencapai kulminasi di IIMS Hybrid bulan April 2021 saat mendapatkan izin berpameran dari pemerintah, berupa pelaksanaan IIMS di JIExpo Kemayoran secara hybrid atau perpaduan daring dan luring.

Foto: Youtube IIMS_ID

“Seiring berjalannya waktu tantangan terus berubah. Saat ini yang bisa kita lakukan adalah melewati berbagai dinamika hambatan yang ada dengan cara bahu-membahu menghadapinya dan berinisiatif memaksimalkan potensi mekanisme digitalisasi agar mencapai kulminasi pada IIMS Hybrid yang akan datang,” tambahnya.

IIMS Virtual 2021 fase kedua dapat mudah diakses secara gratis melalui laman resmi IIMS www.indonesianmotorshow.com.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles