Manfaatkan Momentum Maxi Yamaha Virtual Touring, Penunggang All New NMAX 155 Connected/ABS Ini Kelilingi Sulawesi

NMAA News – Gelaran Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 telah resmi dimulai sejak 8 Maret sampai 31 Maret 2021 mendatang. Ratusan peserta yang juga konsumen All New NMAX 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected berkompetisi melakukan touring ke minimal tujuh destinasi menarik di wilayah masing-masing guna mengumpulkan jarak tempuh atau mileage yang diperlombakan dengan menggunakan fitur Rank di aplikasi Y-Connect.

Tidak sedikit dari peserta yang bahkan melakukan touring jarak jauh hingga ribuan kilometer. Pasalnya, selain memang ingin mengumpulkan jumlah kilometer yang banyak, mereka memang rindu mengaspal bersama motor Maxi Yamaha kesayangannya.

Hal ini seperti dilakukan Andi Hertasning (41), konsumen All New NMAX 155 Connected/ABS asal Kota Makassar yang saat ini dalam perjalanan touring keliling Pulau Sulawesi dari Makassar (Sulsel) menuju Manado (Sulut) dan kembali lagi ke Makassar (Sulsel). Jarak tempuh mencapai sekitar 4.000 kilometer dengan waktu tempuh 10 hari perjalanan.

Saya ingin merasakan motor All New NMAX 155 Connected ABS digunakan riding jarak jauh. Kebetulan ada aktivitas Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 yang semakin memfasilitasi dan mendorong saya melakukan touring jarak jauh keliling Pulau Sulawesi. Saya start 9 Maret dari Makassar dan 11 Maret mulai masuk kota Gorontalo di Sulawesi Tengah,” ungkap pria yang juga anggota komunitas Indonesia Maxi Owner (IMO) chapter Makassar tersebut.

Untuk rute keberangkatan, Andi memulai perjalanan dari Makassar (Sulsel) menuju Mamuju (Sulbar) menyusuri jalur pesisir pantai. Setelah itu lanjut memasuki Palu (Sulteng) dan diteruskan hingga Gorontalo (Sulteng). Rencananya setelah singgah di Kota Gorontalo, Andi akan kembali melakukan perjalanan ke Manado dan finish di Bitung (Sulut). Sementara untuk rute pulang, dirinya tetap akan mengambil jalur Gorontalo namun setelah itu mengarah ke Poso dan turun ke bawah hingga kembali ke Makassar.

Sepanjang perjalanan Andi juga kerap mengunjungi beberapa titik destinasi wisata dan landmark kota. Seperti menyambangi Pantai Manakarra dan juga Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang roboh akibat bencana Gempa besar yang terjadi di awal Januari 2021.

Selain di wilayah Mamuju, Andi juga menghampiri lokasi wisata dataran tinggi kebun kopi di daerah Parigi selepas melintasi Palu. Menurut kepercayaan orang lokal, wilayah dataran tinggi Parigi ini terkenal dengan jalurnya yang ekstrim dan juga mistis.

Selama perjalanan, Andi mengaku tidak mengalami kendala berarti dengan All New NMAX 155 Connected ABS miliknya. Ia menilai motornya memiliki daya tahan tinggi dan nyaman dikendarai khususnya saat touring jarak jauh. Lampu All New NMAX 155 Connected ABS dinilai lebih terang dibanding NMAX lama sehingga memudahkannya berkendara pada malam hari.  

Andi mengaku kerap banyak dibantu fitur Y-Connect yang dinilainya informatif memantau kondisi sepeda motor selama perjalanan seperti kondisi aki, serta adanya notifikasi malfungsi jika sewaktu waktu kondisi motor mengalami masalah. Sehingga pengendara bisa lebih waspada dan mengantisipasi jika terjadi kerusakan pada motor.

Selama perjalanan touring Sulawesi, motor ini enak dikendarai karena performa responsif, posisi riding nyaman, fiturnya mendukung aktivitas berkendara jarak jauh. Dengan Y-Connect, saya bisa cek kondisi aki dan oli. Juga, notifikasi telepon dan pesan masuk, jadi gak perlu smartphone holder tambahan. Berkendara lebih fokus dan konsentrasi gak terganggu, lebih aman menurut saya,” pungkas Andi.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles