Asuransi Astra Kembali Raih Indonesia Most Popular Digital Financial Brands

NMAA News – Adanya pandemi Covid-19 membuat tren digitalisasi semakin masif berkembang dalam berbagai sektor bisnis di Indonesia. Seluruh perusahaan berlomba untuk memperkuat sektor digital pada bisnis mereka, demi dapat memberikan kepuasan, kenyamanan, serta keamanan kepada pelanggan, khususnya generasi milenial, saat menggunakan produk atau layanan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan tersebut.

Semakin mudah sebuah produk atau layanan diakses secara digital, pastinya akan menjadi pilihan utama para kaum milenial. Atas konsistensi dalam memberikan kemudahan klaim secara digital, membuat Asuransi Astra menjadi pilihan para kaum milenial untuk mendapatkan penghargaan Indonesia Most Popular Digital Financial Awards 2021 (Millennial’s Choice) untuk kategori E-Claim, yang secara virtual diberikan oleh Iconomics (26/2).

Penghargaan Indonesia Most Popular Digital Financial Brands (Millennial’s Choice) merupakan apresiasi dari Iconomics kepada seluruh perusahaan di industri jasa keuangan yang dinilai memiliki tingkat popularitas yang tinggi berdasarkan kajian yang dilakukan kepada responden-responden kaum milenial yang pada bulan Januari 2021 berusia 21 sampai 38 tahun.

Ada sejumlah tahapan yang dilakukan oleh Iconomics untuk mendapatkan nama-nama perusahaan peraih penghargaan ini. Tahap pertama adalah melalui focus group discussion (FGD), kemudian dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu online qualitative survey yang dilakukan ke 10.000 responden dari 10 kota besar yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan Palembang, Balikpapan, Makassar, dan Ujung Pandang.

Maximiliaan Agatisianus, EVP Investment, Corporate Planning and Digital menerima penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands 2021 dari Iconomics

Pada survei tersebut, ada dua pertanyaan utama yang diajukan yaitu digital product awareness yaitu kajian terhadap seberapa besar pengetahuan responden milenial ini terhadap produk dari sebuah perusahaan dan digital product image yaitu kajian mengenai image produk digital yang dimiliki sebuah perusahaan bagi kaum milenial. Hasil survei yang dijalankan, akan didapat nilai yang kemudian dikalkulasi kembali Iconomics untuk mendapat nama perusahaan pemenang.

“Sejak 2015, Asuransi Astra memahami ke depannya dunia akan serba digital. Sejak itu, kami sudah memulai digital journey kami, salah satunya dengan meluncurkan Garda Mobile Otocare, mobile app bagi pelanggan Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra,” beber Maximiliaan Agatisianus, EVP Investment, Corporate Planning and Digital Asuransi Astra.

Menurutnya, Otocare terus mengalami penyempurnaan, termasuk lahirnya fitur e-claim, yang ternyata dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal di masa pandemi yang serba contact-less, sehingga dapat memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi para pelanggan, termasuk kaum milenial.

“Penghargaan ini tentunya akan terus menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan yang kami berikan kepada pelanggan, agar peace of mind dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan kami kapan pun dan di mana pun”, pungkas Maximiliaan.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,787FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles