Model Produksi Honda Civic Facelift 2022 Bocor di Cina

NMAA News – Generasi terbaru Honda Civic harchback segera diluncurkan secara global. Meski memunculkan banyak spekulasi, belum lama ini wujud terbarunya tertangkap kamera ketika berada di balai pengujian kendaraan di Cina. Hal tersebut semakin memperjelas jika Honda Civic  2022 muncul akhir bulan Maret.

Setiap mobil yang ingin dipasarkan di Cina wajib melalui fase pengujian oleh Kementrian Industri dan IT Cina. Nah, biasanya pengujian pada mobil-mobil baru yang belum dirilis tersebut didokumentasikan dalam format foto lalu dipajang di website resmi Kementrian Industri dan IT Cina. Tak heran, sejumlah foto mobil-mobil baru yang akan meluncur di sana bocor ke publik sebelum peluncurannya.

Terdapat dua varian yang tersedia untuk pasar Cina, keduanya merupakan Civic sedan tanpa embel-embel Type R. Salah satu varian yang menggunakan spion berlapis kelir hitam dipastikan merupakan varian tertinggi, sedangkan yang lebih polos adalah varian standarnya.

Selain itu, pada varian tertinggi terdapat velg berukuran 17-inci dengan kelir hitam dan handle pintu yang juga diberi aksen gelap. Sedangkan pada desain lampu depannya berbeda dengan model standarnya, meskipun keduanya sama-sama menggunakan lampu Full LED.

Pada bagian belakangnya terdapat lencana 240 dengan desain lampu belakang dengan model yang sama. Selain itu, pada varian tertinggi Civic 2022 akan menggunakan dua lubang knalpot dengan aksen krom. Sedangkan versi terendahnya menggunakan bumper belakang yang lebih rendah untuk menutup tampilan knalpotnya yang biasa saja.

Meski tidak menunjukkan tampilan kabinnya namun dipastikan Honda Civic 2022 akan mengusung tema interior premium. Selain itu tampak beberapa material kulit dan soft-touch menghias sekeliling ruang kabin. Honda Civic juga dikabarkan akan menggunakan layar hiburan berukuran 9-inci seperti head-up display di tengah dashboard. Layanan hiburan tersebut juga akan terintegrasi dengan fitur smarphone seperti Apple Car Play dan Android Auto.

Fitur lain yang akan dibenamkan pada generasi terbaru Honda Civic adalah fitur keselamatan Honda Sensing. Diproyeksikan pada model ini peranti tersebut akan lebih sempurna dibandingkan mobil-mobil Honda lain yang sudah eksis.

Mesin yang digendong Honda Civic 2022 adalah 4-silinder 2,0-liter Turbocharged dan akan tersedia di seluruh varian Civic. Pada generasi kesebelasnya Honda Civic 2022 tidak akan menghadirkan varian coupe digantikan dengan model hatchback dan diikuti oleh varian tertinggi Type R. Pada varian hatchback juga dikabarkan akan menggunakan mesin hybrid, namun informasi terbaru Civic hatchback hanya tersedia dengan mesin bensin saja. Mesin tersebut akan menghasilkan tenaga maksimal 306 hp dan akan ditawarkan dengan dua pilihan penggerak FWD dan AWD.

Dilihat dari beberapa spyshoot yang telah terungkap, tidak ada perbedaan mendetail antara versi global dan yang dipasarkan di Cina. Namun Honda akan lebih fokus untuk memasarkan varian Type R untuk konsumennya di Eropa. Mengingat ini adalah kesempatan terakhir Honda untuk menjual mobil bermesin konvensional di benua tersebut. Karena dalam beberapa tahun ke depan kendaraan nol emisi saja yang diperbolehkan melenggang di jalan raya.

Honda telah berjanji untuk memperkenalkan model produksi Civic 2022 pada kuartal pertama tahun ini, yang berarti kita akan melihatnya sebelum akhir bulan.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles