Modz Battle Eps 5: Garasi Drift Kalahkan Pengepul Mobil di Tantangan Proper Modz

NMAA News – Dua kontestan ajang modifikasi Modz Battle “RWD Challenge” akhirnya menuntaskan tantangan pertama, Proper Modz. Setelah kurang lebih satu bulan mengerjakan unit mobil modifikasi Nissan Cefiro yang didapat dengan kondisi bahan, proses  penjurian ditayangkan dalam video Modz Battle episode 5 di kanal Youtube Garasi Drift, Sabtu, 20 Maret 2021.

Adapun, aspek penilaian yang diperhatikan oleh Kiki Anugraha selaku juri di tantangan pertama ini antara lain menilai proses pengerjaan, kualitas pengerjaan dan tak kalah penting proper and function.

“Para kontestan mampu menunjukan ketelitian mereka sedari awal modifikasi mobilnya masing-masing. Baik Garasi Drift maupun Pengepul mobil dengan basis mobil yang sama tidak menghilangkan karakter mereka ketika membangun mobil,” buka Kiki kepada NMAA Media, Sabtu, 20 Maret 2021.

Cefiro tim Pengepul Mobil tampil dengan gaya racing dan futuristis terutama dengan pemasangan lampu utama LED melintang. Terlebih ubahan mesin tak luput jadi perhatian | Foto: Youtube Garasi Drift

Selaku juri dalam kompetisi modifikasi di ajang Modz Battle Kiki menjelaskan, gelaran satu ini mampu menghadirkan wujud Real Car Enthusiast ketika membangun mobil. Dari mulai pengerjaan total, pemasangan sederet part aftermarket hingga batas penggunaan anggaran dalam membangun mobil proper.

“Sebagai pembuat regulasi, NMAA mampu mendorong tingkat kreativitas para kontestan supaya dapat memaksimalkan hasil mobil modifikasi masing-masing,” terang Kiki.

Cefiro milik tim Garasi Drift adopsi tampilan mobil drift dengan livery khasnya, ubahan sektor kaki-kaki jadi nilai plus begitu pula kesan racing di interior. Seluruh pengerjaan cenderung digarap secara mandiri. | Foto: Youtube Garasi Drift

Kiki mengaku, kedua mobil tersebut sebetulnya mampu mengantongi poin-poin penting skema penilaian di tantangan Proper Modz seperti proses pengerjaan, craftmanship hingga proper and function. Skema tersebut mengacu pada tren modifikasi saat ini dengan memprioritaskan aspek kelayakan dan fungsional.

“Keduanya sebetulnya imbang, ketentuan kompetisi untuk sekadar menunjuk pemenang saja. Karena masih ada beberapa challenge selanjutnya yang mesti dilalui seperti dyno test, drag test dan hot laps sampai hot challenge. Jadi pemenangnya dinilai dari raihan poin di beberapa challenge tersebut,” ujar founder Karma Body Kit tersebut.

Foto: Youtube Garasi Drift

Ketika ditanyai proses penjurian Kiki menjelaskan, tim Garasi Drift banyak mengerjakan beberapa ubahan rumit terutama dengan pemasangan body kit. Meskipun waktunya terbatas, Dipo dan Ziko banyak mengerjakan proses pengerjaan secara mandiri. Hal inilah akhirnya mendapat nilai plus dari Kiki selaku juri tantangan Proper Modz.

“Nah, sedangkan Pengepul Mobil tidak kalah saing. Jacki mengkonsepkan proses penggarapan dengan teliti. Saya melihat langsung ketika unitnya sampai dengan kondisi bahan. Semua ubahan diakali Jacki untuk memaksimalkan anggaran modifikasi. Misalnya mengakali biaya kelir ulang bodi,” ulas Kiki.

Terlebih, model body kit di unit Cefiro Pengepul Mobil mampu dongkrak tampilan dengan model body kit yang jamak ditemui pada sejumlah mobil balap lawas. Sesuai dengan konsep modifikasi yang dicetuskan Jacki sebelumnya yakni Racing, Elegan, dan Menawan.

Ikuti terus kelanjutan di tiap episode Modz Battle: RWD Challenge hanya di kanal Youtube Pengepul Mobil dan Garasi Drift. Ciao

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles