Pembuktian Mercedes Benz S-Class 300SD Tangguh di Trek Off-Road Gambler 500

NMAA News – Kesan mobil elegan di tipe S-Class Mercedes Benz sudah terpatri secara alamiah. Pasalnya, pabrikan asal Jerman tersebut mengklasifikasi tipe khusus untuk lini produk kendaraan produksinya. Khusus tipe S-Class sendiri biasanya berisikan deretan mobil berjenis sedan, estate, coupe, dan cabriolet mewah Mercedes-Benz.

Baru-baru ini, kesan mewah yang tersemat di unit sedan 300SD luntur seketika. Mobil yang mengisi deretan sedan S-Class pada 1982 tersebut menolak kodrat alamiahnya. Kini, tugasnya berganti menjadi ‘singa padang gurun’ di ajang Gambler 500.

Disitat dari laman motor1.com, pemilik Mercy S-Class 300SD  merupakan seorang car enthusiast yang berdomisili di Amerika Serikat (AS) bernama Bryce Ronsonet. Dia menanggalkan kesan elegan pada mobilnya supaya bisa mengikuti ajang reli tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bryce Ronsonet (@golden_cedes)

“Anda benar-benar tidak membutuhkan banyak uang untuk bersenang-senang,” kata Bryce Ronsonet menyampaikan prinsipnya,” ujar Bryce kepada motor1.com.

Untuk membuktikan ketangguahan sebuah Mercy S-Class berusia 30 tahun tersebut, mulanya diperoleh dari pemilik sebelumnya dengan harga 540 dolar AS atau setara Rp7,7 juta saja. Sedari melihat mobil tersebut, Bryce sudah mengkonsepkan langkah modifikasi agar dapat mengikutsertakan dalam ajang Gambler 500.

Bermodal anggaran sekitar 200 dolar AS atau setara Rp3 juta, Bryce mulai menggali konsep modifikasi dengan memasang empat ban berjenis AT. Sebagian fender harus disesuaikan supaya dapat memasang ban khusus yang mampu memberikan traksi optimal. Diikuti dengan menambah ketinggian ground clearance.

 

Foto: Ist @the_simple_machine

Ubahan lain di sektor kaki-kaki terutama bagian shock park depan ditanggalkan. Berlanjut pada ubahan di bawah ruang mesin yang sudah diperkuat dengan kerangka tubular. Sederet ubahan itu seketika membuat tampilan mobilnya kian sangar.

Beralih ke sektor dapur pacu, Mercy S-Class ini masih mengandalkan mesin lima silinder turbo diesel dengan produksi tenaga 130 dk. Ryan menyebut jika seluruh konfigurasi ubahan yang menurutnya simpel ini tak sampai menghabiskan 800 dolar AS atau setara Rp 9 juta. Berkat penampilan barunya, 300SD milik Bruce tampil seperti deretan mobil di film Mad Max yang mampu menapak di segala medan.

Foto: Ist @the_simple_machine

Diketahui, Gambler 500 adalah reli yang memakai petunjuk navigasi untuk mencapai poin yang ditentukan panita. Pesertanya harus memakai mobil yang harganya di kisaran 500 dolar AS. Pokoknya tak boleh sampai 600 dolar AS. Menariknya, panitia mengharuskan tiap mobil yang berpartisipasi dalam ajang tersebut harus memiliki surat-surat kendaraan resmi dan masih aktif berlaku.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles