Porsche Taycan Turismo, Wagon Listrik yang Bisa Diajak Off-Road

NMAA News – Porsche tidak merahasiakan bahwa model Taycan yang lebih praktis akan datang tahun ini. Setelah berbulan-bulan melakukan pengujian, Porsche Taycan Cross Turismo 2021 akhirnya hadir, dan siap untuk menawarkan tampilan mobil sport listrik yang lebih praktis.

Seperti kerabatnya, Panamera Sport Turismo, Cross Turismo mengadopsi profil mirip wagon. Dalam hal ini, Porsche memberi mobil tambahan ground clearance untuk menambah keserbagunaan dan membuatnya lebih mirip SUV.

Model baru ini akan diluncurkan dengan empat varian, Taycan 4 Cross Turismo, Taycan 4S Cross Turismo, Taycan Turbo Cross Turismo, dan Taycan Turbo S Cross Turismo, dengan tenaga yang sesuai dengan Taycan standar. Semua varian Cross Turismo menyertakan setup AWD dual-motor dengan transmisi 2 percepatan.

Proporsi Cross Turismo terlihat sangat berbeda dari Taycan standar berkat garis atap yang lebih panjang dan datar, memberi penumpang belakang ruang kepala tambahan sebanyak 3.62 inch.

Porsche menaikkan ground clearance sebesar 0.78 inch dibandingkan dengan Taycan standar untuk memberikan akses masuk dan keluar kabin yang lebih baik. Sistem Porsche Adaptive Suspension Management standar dengan suspensi udara dapat meningkatkan tinggi mobil lebih jauh. Sementara itu, ada Off Road Design Package yang menambahkan body cover tambahan dan extra ground clearance sebanyak 0.39 inch.

Untuk memanfaatkan ketinggian ekstra ini, Cross Turismo dilengkapi mode Gravel yang menaikkan suspensi sebanyak 10 milimeter, mengatur kekencangan suspensi, traksi, kontrol stabilitas, dan sistem manajemen torsi untuk mendapat grip yang maksimal. Mobil ini hadir dengan velg Cross Turismo Design 21 inch, tetapi Off Road Design Package mendapatkan velg 20 inch yang unik.

Harga untuk Taycan 4 Cross Turismo mulai dari 90.900 USD ditambah biaya pengiriman 1.350 USD. Porsche mengatakan setelah memperhitungkan Performance Battery Plus, suspensi udara adaptif dengan PASM, atap panoramic, Cross Turismo lebih mahal 1.530 USD daripada Taycan standar. 4S dimulai dari 110.300 USD, Turbo berada di 153.500 USD, dan Turbo S mencapai 187.600 USD.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles