Toyota Garap Unit Hypecar Versi Road-legal Berbasis Toyota GR Super Sport

NMAA News – Belakangan ini Toyota dikabarkan sedang menggodok hypecar versi Road-legal dari unit Toyota GR Super Sport. Bahkan, bagi Anda yang ingin meminang hypecar satu ini ternyata tidaklah mudah.

Bayangkan saja mobil Hyper Class Le Mans dikabarkan akan dibuat versi jalanan yang artinya semua konsumen bisa memilikinya. Selain itu, Anda diharuskan menjawab pertanyaan kuisioner Toyota seperti detail lengkap trek, pernahkah memiliki tim balap, hingga spesifikasi mobil balap Le Mans. Menarik bukan?

Dikutip dari Carscoops, setelah Toyota Gazoo Racing atau memperlihatkan mobil Le Mans Hyper Class yang saat ini disebut sebagai Toyota GR Super Sport, Toyota dikabarkan tengah menggodok mobil tersebut dalam versi jalanan.

Kabar ini muncul saat kuesioner Toyota bocor dengan mengumpulkan informasi dari pelanggan yang mungkin tertarik untuk memesan GR Super Sport.

Dalam survei tersebut dikatakan apakah anda telah memiliki Toyota 2000GT atau Lexus LFA, dan disusul apakah tertarik untuk bisa memiliki GR Super Sport. Pada survei selanjutnya juga sangat jelas dengan memiliki judul apakah Anda memiliki minat dan ekspektasi terhadap GR Super Sport, baik dalam bidang eksterior, daya tahan dan keandalan untuk bisa memenangkan balapan 24 jam.

Sayangnya dalam kuesioner tersebut tidak dijelaskan secara pasti kapan GR Super Sport ini akan dijual ke pasaran. Meski demikian bisa dipastikan mobil ini akan menggendong mesin V6 Twin-Turbo berkapasitas 3.5 liter yang dikawinkan dengan 4 motor listrik yang mampu menyemburkan 670 tenaga kuda.

Kuesioner untuk para pemilik supercar memang bukan hal yang baru, soalnya banyak pabrikan lain yang telah melakukan untuk mengetahui minat dari konsumen untuk bisa memiliki mobil super atau supercar. Meski demikian kabar Toyota ini menjadi angin segar bagi penggila mobil super dunia.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles