PT Eurokars Prima Utama Ditunjuk sebagai Distributor Eksklusif Baru Ferrari di Indonesia

NMAA News – Setelah sempat vakum beberapa waktu, akhirnya Ferrari Indonesia kembali bergeliat. Kali ini, langkah baru Ferrari Indonesia dimulai setelah Ferrari Italia menunjuk PT Eurokars Prima Utama (EPU) sebagai importir dan distributor eksklusif yang baru untuk semua model mobil Ferrari di Indonesia.

Seremonial partnership baru ini sekaligus ditandai kehadiran model terbaru Ferrari sebagai simbol dimulainya kembali pemasarannya di Indonesia, yakni model terbaru plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) ‘Ferrari SF90 Stradale’ dan V8 2+ coupé terbaru, ‘Ferrari Roma’, dalam acara eksklusif di showroom yang berlokasi di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

PT Eurokars Prima Utama merupakan wujud kerjasama duet sahabat lama; Karsono Kwee dan Prijono Sugiarto. Saat ini Kwee menjabat sebagai Executive Chairman Eurokars Group,
distributor mobil pribadi terbesar di Singapura yang berkembang dari penjual mobil sport menjadi dealer merek mobil premium terkemuka berorientasi ke pelanggan. Sementara, Prijono yang juga penggemar mobil, merupakan tokoh terkemuka industri otomotif di Indonesia.

“Kami sambut tim PT Eurokars Prima Utama ke keluarga kami. Indonesia pasar penting bagi Ferrari dan kami senang temukan partner lokal yang kuat dan paham eksklusivitas dan nilai merek yang diwakili. Tim PT EPU memiliki posisi sangat baik melayani pelanggan kami di Indonesia dan menginspirasi generasi baru Ferraristi di negara ini,” ujar Dieter Knechtel, Presiden Ferrari Far East & Middle East.

Ferrari SF90 Stradale dan Ferrari Roma kendati memiliki karakter berbeda namun disatukan dalam semangat DNA Prancing Horse, kedua model ini menampilkan gaya, kemewahan, dan kecepatan.

Menurut Kwee, partnership ini merupakan hal sangat besar bagi Eurokars Prima Utama dalam memasarkan model terbaru Ferrari SF90 Stradale dan Ferrari Roma yang dilansir bersamaan dengan peresmian showroom-nya.

“Bersama mitra bisnis saya, Pak Sugiarto dan tim lokal kami, saya siap menyambut para
klien Indonesia di showroom kami yang telah dilengkapi desain identitas korporat terbaru Ferrari. Dan memberi kesempatan para klien bertemu kedua model baru di atas secara langsung,” ucap Kwee.

SF90 Stradale adalah Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pertama Ferrari, sebagai penanda awal era baru elektrifikasi perjalanan sejarah merek ini. Dengan sajian desain ekstrem, SF90 Stradale adalah mobil dengan performa belum pernah ada sebelumnya di mobil produksi massal dan didukung teknologi tercanggih Maranello yang dikembangkan untuk Formula 1.

Sebaliknya, dengan bentuk ramping dan desain abadi tidak lekang waktu, Ferrari Roma menjadi perwujudan “La Nuova Dolce Vita” yang membangkitkan gaya hidup senang dan menawan di 1950-an dan tahun 1960-an di Roma. Desain eksterior halus, elegan dan minimalis ini disandingkan serangkaian teknologi terkini seperti rear spoiler adaptif yang mempertahankan keanggunan saat ditutup namun berfungsi maksimal secara otomatis membantu downforce di kecepatan tinggi.

“Dengan merasa senang dengan penunjukan PT Eurokars Prima Utama sekaligus bekerja sama dengan Pak Kwee, Pak Sugiarto dan tim lokal mereka untuk pengembangan keluarga Ferrari di Indonesia. Keahlian dan pengalaman mereka bersama di industri otomotif sangat berharga dalam pengembangan merek dan bisnis Ferrari di masa depan. Klien kami, prioritas kami. Kita harus libatkan terus komunitas eksklusif pemilik Ferrari di seluruh dunia. Pada akhirnya, passion dan semangat kekeluargaan di antara Ferraristi akan memajukan merek legendaris ini, dan mendorong terus perkembangannya di masa depan,” pungkas Knechtel.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles