Rakernas III Komunitas X-MOC Indonesia Perkuat Konsolidasi dan Sarana Evaluasi

NMAA News – Perkumpulan pemilik dan penggemar Mitsubishi Xpander di wilayah Indonesia yang menamakan diri Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia atau X-MOC menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) pada hari Sabtu (27/2/2021) lalu. RAKERNAS yang diselenggarakan Pengurus Nasional (PENGNAS) X-MOC Indonesia ini merupakan perwujudan amanat AD/ART X-MOC 2019 untuk memberi laporan kerja Pengurus Nasional ke seluruh anggota X-MOC Indonesia melalu Pengurus Daerah dan Pengurus Chapter secara periodik yaitu periode 2019-2020.

Penyelenggaraan RAKERNAS ini seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 lalu, namun terpaksa harus mundur akibat efek dari pandemi COVID-19. Tidak hanya RAKERNAS, pandemi COVID-19 juga berdampak pada berbagai kegiatan-kegiatan Pengurus Nasional hingga ke tingkat Pengurus Chapter, sehingga kegiatan off air menjadi berkurang dan digantikan dengan kegiatan on-air (Online).

RAKERNAS 3 X-MOC 2021 adalah Rapat Kerja Nasional X-MOC yang ke-tiga sejak X-MOC Indonesia didirikan pada 10 September 2017. RAKERNAS pertama berlangsung pada saat Jambore Nasional (JAMNAS) di Salatiga pada tahun 2018, dan yang kedua pada saat satu hari sebelum pelaksanaan MUNAS 2019 di Jakarta.

RAKERNAS X-MOC Indonesia ke-3 ini dimaksudkan untuk memenuhi tugas dan kewajiban pengurus dalam memberi pertanggungjawaban sekaligus evaluasi dan kajian atas pelaksanaan tugas dan aktivitas yang dilakukan Pengurus Nasional selama periode 2019-2020. Sehingga untuk selanjutnya dapat dilakukan penyempurnaan aktivitas dan tugas di masa berikutnya. Adapun penyampaian laporan mencakup pelaksanaan tugas pada bidang organisasi, keanggotaan, kegiatan, dan keuangan.

Rakernas 3 X-MOC Indonesia 2021 kali ini lebih mengutamakan pembahasan Peraturan Organisasi X-MOC Indonesia seiring perkembangan dinamika organisasi yang harus ada penyesuaian dan diputuskan secara bersama berdasarkan asas musyawarah untuk mufakat, serta untuk kepentingan bersama sesuai moto Rakernas 3, yaitu “Bersama Kita Bisa” dan semboyan X-MOC yaitu X-MOC “We Are One”.

Selain membahas dan memutuskan Peraturan Organisasi, juga dibahas rekomendasi perubahan AD/ART untuk dibawa ke MUNAS 2 pada tahun ini juga, yang tempat dan tanggal pelaksanaannya akan ditentukan kemudian.

Dalam hal pelaksanaan Rakernas 3 X-MOC 2021 ini, pengurus nasional bekerja sama dengan pihak Ambhara Hotel Jakarta menjadikan salah satu ruangan di hotel tersebut sebagai “LIVE ROOM” sekaligus sebagai ruangan operator untuk mendukung agar Rakernas 3 dapat berjalan dengan lancar.

Sebelum memasuki ruangan “Live Room”, semua pengurus nasional maupun panitia yang terlibat terlebih dahulu menjalankan protokol kesehatan yaitu melaksanakan “Swab Test Antigen” yang disediakan oleh Pengnas X-MOC Indonesia bekerjasama dengan Laboratorium & Klinik Utama Pasturi, Tebet Utara, Jakarta Selatan.

Setelah hasil rapid swab antigen dinyatakan negative, pengurus nasional dan panitia bisa memasuki “Live Room”. Tidak hanya itu, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun tetap di terapkan selam Rakernas 3 berlangsung.

Ada sebuah kejutan selama berlangsungnya Rakernas 3 adalah Ketika om Rifat Sungkar (Wakil Ketua Umum IMI Pusat bidang Mobility) menyempatkan hadir secara daring serta memberikan beberapa pesan kepada peserta Rakernas 3, salah satu pesan beliau adalah “Pertahankan Kekompakkan ini”.

Rakernas 3 X-MOC 2021 ini didukung PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), ICE-µ Premium Window Film, Mapletech Audio, ARCS Audio One, HSR Wheels, Autoplaza Jakarta, Permaisuri Ban Sunter, dan PT. Laris Chandra (STP, Turtle Wax, dan Armor All).

 

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles