Dubes RI untuk Thailand Apresiasi Kerjasama Pertamina dengan Perusahaan Distribusi Lokal Thailand

NMAA News – Untuk memperluas pangsa pasarnya di dunia internasional, PT Pertamina Lubricants melalui anak perusahaannya Pertamina Lubricants (Thailand) Co.,Ltd. (PLT) mengajak kerja sama Iyara Energy Group Co.,Ltd. sebagai salah satu distributor pelumas kendaraan roda dua/two wheels (2W).

Berlangsung di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia Bangkok, pada Jumat (5/3/2021), penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Direktur Utama PLT Darwin Harianja yang juga salah satu Direktur INTCC (Indonesia Thailand Chamber of Commerce) dan Chairman Iyara Energy Group Co.,Ltd. Sasithorn Nontleeraksa.

Kerjasama ini diapresiasi Duta Besar Indonesia Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Rachmat Budiman. Menurutnya, penandatanganan kerjasama ini merupakan langkah awal menuju pemulihan ekonomi kedua Negara di tahun 2021. Harapannya, pada saatnya nanti bisa menyaksikan pencapaian target pemasaran sesuai rencana kedua belah pihak.

“Hal ini menunjukkan komitmen kuat Indonesia dan Thailand untuk keluar sebagai pemenang dari krisis pandemi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat kedua Negara melalui kerjasama perdagangan dan investasi kedua Negara yang saling menguntungkan,” ujar Rachmat.

Pada awal 2015, PLT sudah memproduksi dan mendistribusikan produk pelumas industri untuk berbagai sektor usaha meliputi agrobisnis dengan produk pelumas unggulan yakni Meditran SXT 15W-40 API CI-4 Plus, Turalik 52 ISO VG 68.

Pada 2016, PLT resmi melakukan pengiriman perdana (first shipment) produk pelumas Turalik ke salah satu rekanannya di Thailand yakni TGI Import Export Co.,Ltd. serta memproduksi pelumas industri lainnya guna memenuhi kebutuhan di berbagai sektor usaha di Thailand.

PLT juga resmi memproduksi serta memasarkan varian pelumas segmen otomotif 4W seperti Fastron Series yakni Fastron Gold 5W-30 API SN; Fastron Techno 10W-40 API SN; dan Fastron Diesel Gold 10W30 CI4.

“Thailand merupakan negara dengan pasar pelumas yang terus tumbuh dan memikat. Sebagai induk, kami terus mendorong PLT lebih agresif di tengah persaingan ketat. Dengan adanya anak perusahaan PLT di Thailand, pelumas Pertamina semakin dekat dengan pasar dan konsumen di negara gajah putih ini,” tutup Andria Nusa.

 

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles