Terungkap Tampang Sportcar Serupa Nissan 400Z Bocor Lagi di Jagat Medsos

NMAA News – Setelah model tampilan Nissan Z Proto dikenalkan pada 2020 lalu berpadu tampilan klasik-modern. Dua unit sportcar generasi Z ini jadi perbincangan di jagat media sosial terutama Instagram dan Youtube.

Model tersebut tampak masih berada di atas mobil towing di dalam sebuah gudang ekspedisi. Terlihat aktivitas pengiriman dari banyaknya kardus boks berukuran besar. Nissan 400Z yang diberi nama sementara menunjukkan beberapa perbedaan dari Z Proto.

Laman autoblog melalui 400ZClub, lokasinya tampaknya berada di pabrik Tochigi Nissan. Satu set gambar menunjukkan tampilan kelir bodi abu metalik dan aksen eksterior berkelir perak yang identik dengan identitas Z-cars sejak Datsun 240Z.

Foto: 400zclub.com

Salah satu perbedaan terbesar antara model satu ini dengan Z Proto terletak pada bagian gril. Secara konsep, gril atas berwarna hitam, membuat model kisi-kisi horizontal berongga. Pada versi produksi ini, model grill tersebut dilapis finishing krom. Di bagian atap keserasian lekukan begitu proporsional dengan bagian eksterior lainnya.

Sedangkan pada mobil berkelir silver atapnya dilabur dengan finishing warna hitam seperti pada konsepnya. Bagian belakang punya wujud dengan model Z Proto, terlihat dari lampu belakang yang terinspirasi dari model lampu belakang 300ZX lansiran 1990-1996. Tip knalpot ganda pada Z proto sama persis mengintip dari diffuser belakang. Pada kedua mobil tersebut, kehadiran spoiler belakang berukuran kecil kontras dengan konsep decklid. 

Foto: 400zclub.com

Tidak ada emblem di bagian belakang, karena semua emblem masih tertutup selotip. Bisa terlihat juga sebuah lencana pilar C yang diprediksikan memuat logo berbentuk huruf Z. Tampilan Nissan Z Proto rupanya menunjukan juga lencana tersebut ketika hadir dalam format rendering visual.

Foto: 400zclub.com

Mengintip ke ruang interior dominasi warna abu masih terasa dilengkapi aksen jahitan lembut. Beberapa komponen di dalamnya meliputi dasbor dan konsol memuat tampilan lebih modern.

Tak kalah menarik, posisi setir kemudi pada bagian kiri menandakan sebuah konfigurasi mobil seperti yang banyak digunakan di Eropa dan Amerika. Terdapat model tuas transmisi otomatis untuk mengoperasikan mobil tersebut. Akan tetapi, pihak Nissan sempat berjanji akan menghadirkan pilihan transmisi manual khusus regenerasi Nissan Z terbaru.

Foto: 400zclub.com

Kabarnya, Nissan 400Z dibekali mesin V6 twin-turbo dengan output tenaga 400dk. Prediksi tersebut kian mendapat titik terang ketika beberapa waktu lalu beredar sebuah foto Nissan Z Proto yang diperkirakan berlokasi di ruang pamer Nissan, Ginza, Jepang. Mobil Z Proto berkelir kuning tersebut menunjukan aktivitas dari para mekanik sedang menyiapkan mesin berkode VR30DDTT ke dalam engine bay.

Foto: Japan nostalgic carnmaa

Bidikan kamera menunjukan, mesin V6 twin-turbo dengan semburan tenaga 400 dk sedang disiapkan. Mesin tersebut memiliki permukaan atas sama seperti model Infiniti Q50 dan Q60 400 Red Sport. Terlihat jelas bahwa tiga tutup pendingin sentral – satu di sisi kiri mobil dan dua di kanan – dan bentuk reservoir sama persis seperti tampilan yang terdapat di Red Sport.

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles