Asuransi Astra Raih 2 Kategori Indonesia PR of The Year 2021

NMAA News – Tahun 2020 menjadi tahun penuh tantangan bagi dunia, termasuk Indonesia. Menyikapi hal tersebut, Asuransi Astra sebagai perusahaan bervisi Bring Peace of Mind to Millions, di masa pandemi tetap berusaha menjadi merek humanis dan memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Terbukti pada 2020, sadar akan adanya kesulitan yang dialami oleh teman-teman Tuli dalam berkomunikasi karena tidak bisa melihat gerakan bibir yang tertutup masker, tercetuslah gerakan kampanye sosial #MaskerTemanTuli untuk menjawab kesulitan tersebut.

Kampanye yang diadakan sepanjang September 2020 ini, menarik atensi warganet cukup besar, dengan ditandai banyaknya dukungan berupa partisipasi dalam aktivasi Instagram yaitu mengunggah foto di media sosial dengan pose bahasa isyarat “cinta”.

Seluruh dukungan tersebut sangat berarti karena dikonversikan menjadi 6.400 buah masker ramah Tuli yang diproduksi komunitas penjahit Tuli binaan Gerkatin DPC Jakarta Selatan serta bantuan sembako 1.100 paket senilai Rp 220 juta, yang disalurkan ke berbagai komunitas Tuli dan SLBB di 24 kota seluruh Indonesia.

Selain itu, Asuransi Astra juga menyalurkan donasi berupa beasiswa pendidikan sebesar Rp 300 juta dan 9 buah laptop kepada SLB B Sana Dharma yang merupakan salah satu dari tiga SLB B di Jakarta yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan gangguan indra pendengaran.

Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim, menerima penghargaan Indonesia PR of The Year 2021 untuk Media Gathering #SimplyMemorableTrip

Kesuksesan penyelenggaraan kampanye sosial #MaskerTemanTuli inilah yang akhirnya membuat Asuransi Astra menyabet penghargaan Indonesia PR of The Year 2021 untuk kategori The Best Social Program of The Year dari Majalah MIX Marketing Communication Magazine.

Tidak hanya itu, Majalah MIX juga memberi penghargaan kategori The Best Media Relations Program of The Year ke Asuransi Astra atas program Media Gathering #SimplyMemorableTrip. #SimplyMemorableTrip adalah program tim Public Relation Asuransi Astra yang dilakukan untuk membina dan mempererat hubungan antara Asuransi Astra dengan rekan media.

Pasalnya, media yang selama ini menjadi mitra dalam melakukan edukasi dan literasi keuangan khususnya asuransi umum yang diamanatkan OJK sehingga membuat masyarakat dapat lebih aware lagi dengan asuransi.

Program yang dilakukan Asuransi Astra dengan membawa rekan-rekan media dalam sebuah perjalanan wisata penuh kejutan, sehingga perjalanan tersebut menjadi sulit dilupakan dan memberikan kesan mendalam.

Hal-hal inilah yang akhirnya juga membuat MIX memutuskan untuk memberikan penghargaan The Best Media Relations Program of The Year kepada Asuransi Astra.

Sesuai visi Asuransi Astra yakni Bring Peace of Mind to Millions, Asuransi Astra selalu berusaha menjadi milik yang bermanfaat, tidak hanya bagi pelanggan, tetapi juga seluruh masyarakat, salah satunya kepada teman-teman Tuli dan rekan media.

“Kampanye #MaskerTemanTuli adalah misi sosial yang kami jalankan untuk memberikan solusi atas masalah yang dialami teman-teman Tuli dalam berkomunikasi di masa pandemi. Kami bersyukur kampanye sosial ini ternyata mendapat dukungan luar biasa dari warganet, pelanggan, partner kerja, rekan-rekan media, dan tentunya teman-teman Tuli,” beber Rudy Chen.

Menurut Tetapi keberhasilan program-program Asuransi Astra juga tidak lepas dari dukungan rekan media. Oleh karena itu, dijalankanlah program #SimplyMemorableTrip yang diharapkan Asuransi Astra semakin mempererat hubungan kekeluargaan antara Asuransi Astra dengan media, sehingga kita dapat bersinergi terus ke depannya.

“Terima kasih saya ucapkan ke MIX atas 2 penghargaannya, semoga ke depannya penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan pendorong kami untuk bisa terus menjadi merek yang humanis dan memberikan kontribusi nyata dalam memberikan peace of mind kepada masyarakat luas,” pungkas Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles