Toyota Team Indonesia Berhasil Raih Podium di Seri Perdana Balap ISSOM 2021

NMAA News – Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dengan nomor lambung start #39 yang menggunakan Toyota Yaris berhasil meraih podium ke–2 kelas ITCR Max di seri perdana kejuaraan nasional balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) musim 2021 pada Minggu (28/3) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Sukses Haridarma juga diikuti pembalap TTI lainnya, Jordan Johan dengan nomor lambung start #9 yang baru bergabung dengan TTI musim ini. Jordan yang turun berkompetisi di kelas ITCR 1.200, mampu membuktikan talentanya dengan memacu Toyota Agya-nya meraih podium ke–2.

“Didukung pembalap dan anggota team berpengalaman, TTI kembali berkompetisi di kejurnas ITCR. Dengan konsistensi serta senantiasa melakukan continuous improvement dari awal hingga akhir musim plus performa Toyota Yaris dan Toyota Agya, kami optimis TTI dapat meraih gelar juara nasional di kejurnas ITCR 2021 ini,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke redaksi, Senin (29/3/2021).

Guna kembali mencetak prestasi di kejurnas balap ITCR 2021, Toyota Team Indonesia (TTI) menyiapkan diri dengan menurunkan tiga pembalap andalannya, yaitu Haridarma Monoppo dan Demas Agil yang menggunakan Toyota Yaris di kelas ITCR Max, dan Jordan Johan di kelas ITCR 1.200 dengan Toyota Agya.

Menurut Haridarma yang bergabung dengan TTI sejak 2005, kejurnas ITCR yang diselenggarakan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada musim 2021 ini sangat kompetitif. Dirinya mengaku senang dapat kembali balapan di sirkuit bersama Demas dan Jordan, serta sangat menikmati jalannya seri ke–1 di musim ini.

Haridarma Manoppo dengan nomor lambung start #39 yang menggunakan Toyota Yaris berhasil meraih podium ke–2 kelas ITCR Max

Haridarma mengakui, musim balap kejurnas ITCR 2021 ini jauh lebih kompetitif. Dirinya bersama Demas dan Jordan merasa senang akhirnya bisa merasakan kembali balapan bersama anggota tim TTI lainnya. Menurutnya, di seri pertama ini tim meminta ke pembalap untuk balapan dengan ‘have fun’ sambil melakukan evaluasi di semua aspek karena kompetisi masih panjang.

“Saya bersyukur tim dapat menemukan setting terbaik memaksimalkan performa Toyota Yaris sesuai yang saya harapkan. Saya dapat membuka awal musim ini dengan hasil cukup baik. Terima kasih saya ucapkan ke seluruh anggota tim atas kerja keras dan support-nya.  Ke depan kami akan bersama–sama melakukan continuous improvement untuk hasil lebih baik lagi,”  jelas Haridarma.

Rekan satu timnya, Jordan juga bersyukur dapat bergabung dengan TTI kembali di kejurnas ITCR musim ini. Sama seperti Haridarma, di seri pertama ini dirinya diminta balap dengan have fun sambil evaluasi menyeluruh kepada mobil yang dipacu.

Jordan Johan di kelas ITCR 1.200 dengan Toyota Agya meraih podium 2

“Berkat kerja keras tim, performa dasar Toyota Agya yang mumpuni dapat dimaksimalkan sehingga saya dapat memacu Agya semaksimal mungkin. Ke depannya kami akan improve beberapa hal teknis dan semoga di seri selanjutnya performa kami jauh lebih improve,” ujar Jordan dengan nomor mobil 9.

Sementara menurut Anton Jimmi Suwandy, hasil balap yang didapat kemarin merupakan bahan evaluasi yang akan dirinci lagi segala persoalannya. Sehingga apa yang didapat pembalap dan tim TTI pada seri ke–1 ini menjadi modal utama seri selanjutnya.

 

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles