Volkswagen ID.Buzz Electric Microbus Dipastikan Menyapa Pasar Amerika pada 2023

NMAA News – Pihak Volkswagen AG akhirnya menyampaikan kalau salah satu model kendaraan listrik yang berangkat dari model legendaris VW Combi, Volkswagen Electric ID.Buzz Microbus akan resmi tersedia di pasar otomotif Amerika pada 2023 mendatang.

Pihak Volkswagen AG juga mengonfirmasikan bahwa, meskipun pihaknya memiliki beberapa model versi EV, namun hanya model ID.Buzz yang akan tersedia dan dipasarkan di publik otomotif AS. Ini jelas berbeda dengan niatan Volkswagen AG yang ingin menghadirkan beberapa model kendaraan listriknya di pasar Eropa.

Selain itu, konsumen Amerika hanya bisa memilih ID.Buzz dalam format sasis dengan jarak roda panjang. Menurut sumber tersebut juga, ID.Buzz level pemula akan memiliki sekitar 200 tenaga kuda sebagai model penggerak roda belakang.

Mereka yang menginginkan lebih banyak tenaga dapat memilih versi lebih canggih yakni tipe all-wheel-drive dan bertenaga hingga 300hp. ID.Buzz juga kabarnya akan dilengkapi dengan sistem baterai yang mampu bertahan hingga 340 mil per sekali pengisian.

Uniknya, ID.Buzz juga diinfokan bakal mengusung panel atap surya besar yang kemampuan konversinya mampu mengisi baterai untuk jarak tempuh hingga 23 km. Sebelumnya, ID.Buzz sudah ditetapkan akan meluncur pada 2022, namun sekarang berubah menjadi 2023 mendatang.

sumber & foto: Volkswagen

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles