NMAA News – Kolaborasi atau sinergi kini menjadi salah satu strategi pemasaran ampuh karena melibatkan dua komponen usaha berbeda dan saling mengisi. Peluang kolaborasi ini yang ditempuh PT Pertamina Lubricants untuk terus mengenalkan lebih dekat produk pelumasnya ke tengah masyarakat.
Kali ini, Pertamina Lubricants yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik-internasional, mengajak kerja sama jaringan nasional bengkel dan toko servis untuk sepeda motor, outlet Mr. Montir, sebagai langkah strategis memperlebar jaringan outlet penjualan pelumas khusus roda duanya.
Penandatanganan kerja sama kontrak outlet antara PT Pertamina Lubricants dan PT Techno Motor Indonesia (Mr. Montir Outlet), dilakukan Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricants Putu Denik Suastika, Direktur PT Techno Motor Indonesia Okto Larindo, dan Bisnis Unit Manager PT Sadikun Niagamas Raya Arie Lazuardi selaku Distributor pada Selasa (6/4/2021) di outlet Mr. Montir Pondok Gede, Jakarta Timur. Pada kesempatan sama, dilakukan simbolis penuangan Enduro Matic V ke Komunitas Big Matic.
Menurut Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa, sinergi jaringan outlet nasional seperti Mr. Montir merupakan salah satu upaya memperkuat jangkauan dan titik penjualan resmi produk 2W pelumas Pertamina ke konsumen Indonesia secara agresif.
“Sinergi ini meningkatkan business network dan peluang hadirnya pelanggan-pelanggan baru bagi kami karena memberikan ke masyarakat, alternative outlet khusus perawatan kendaraan 2W,” ungkapnya.
Selain itu, melalui kerja sama ini PT Pertamina Lubricants berharap dapat lebih mendorong penggunaan aplikasi POWER (Pertamina Mechanic & Owner Reward) untuk seluruh outlet dan mitra outlet serta potensial partner outlet ke depannya.
POWER adalah aplikasi untuk pemilik outlet dan mekanik sebagai media penyampaian informasi program promo dan rewards produk pelumas Pertamina, serta menjadi platform melakukan POWER ORDERING yakni pemesanan pelumas Pertamina secara real time.
Menurut Andria, PT Pertamina Lubricants terus melakukan akselerasi bisnis melalui transformasi digital sebagai upaya adaptasi dengan perubahan pasar dan perkembangan teknologi. Keberadaan aplikasi ini tentunya mempermudah proses pemasaran di tingkat konsumen.
“Meningkatkan penetrasi pasar dan jaringan outlet memerlukan langkah nyata dan strategis yang melibatkan berbagai partner yang ingin bersama-sama maju dan meningkatkan layanannya ke pelanggan. Tentunya didukung kemampuan penjualan dan network yang baik,” imbuh Andria.
Sebagai bentuk kerja sama ini, PT Pertamina Lubricants akan menggandeng 24 jaringan outlet Mr. Montir di seluruh Indonesia sebagai registered outlet dan merchants POWER, mengembangkan program promosi dan menjadikan Mr. Montir sebagai salah satu recommended outlet untuk 2W.
Hingga 30 April mendatang, pelanggan dapat menikmati discount Rp. 10.000,00 untuk penggantian pelumas Pertamina 2W Enduro Series.