Ini Dia, Suzuki Vitara Terbaru Bermesin Hybrid yang Segera Rilis di Spanyol

NMAA News – Tampaknya Suzuki ingin lengkapi kesuksesan menyegarkan kembali model teranyarny. Setelah beberapa waktu lalu menghadirkan Jimny Generasi keempat. Belum lama ini rencananya pabrikan asal Jepang tersebut akan mengulang kesuksesan SUV andalan mereka, Suzuki Vitara.

Menariknya, Vitara terbaru akan menggendong mesin mild-hybrid dilengkapi transmisi otomatis 6 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Dilansir darui laman motor1.com melalui koresponden motor1.com Espana, varian Suzuki Vitara diprediksi akan menumbuhkan minat konsumen terhadap lini produk Suzuki.

Menggali lebih lengkap, opsi mesin turbo 1.4 Boostejet bertenaga 129 daya kuda disempurnakan dalam format mild-hybrid dengan nama paten SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Teknologi tersebut diklaim dapat mendongkrak tenaga hingga 10 kW (14 dk) serta penggerak listrik guna memudahkan akselerasi.

Foto: motor1.com

Teknologi ini menyematkan titel ramah lingkungan bagi Suzuki Vitara ini karena konsumsi bahan bakarnya justru lebih irit sekitar 1,2 liter untuk tiap 100 kilometer atau lebih irit 16 persen. Suzuki Vitara memiliki sistem transmisi otomatis dan manual. Memudahkan pengemudi untuk mengganti gigi melalui tuas atau pedal, yang terletak di belakang setir.

Foto: motor1.com

Menurut Suzuki, transmisi tersebut memiliki rasio presisi responsif pada kecepatan rendah.Dari segi konsumsi bahan bakar, Suzuki Vitara manual menghabiskan antara 5,7 dan 6,2 liter per 100 kilometer tergantung jenis penggeraknya 4×2 atau 4×4.

Foto: motor1.com

Perlu diingat bahwa SUV perkotaan ini berukuran panjang 4,17 meter dan menawarkan bagasi sebesar 375 liter, dapat diupgrade hingga 1.120 liter dengan melipat kursi belakang. Dari segi performa, kecepatan maksimum 190 km/jam dengan girboks belum dijelaskan berapa raihan final ketika berakselerasi.

Foto: motor1.com

Suzuki Vitara dengan transmisi otomatis dijual hanya dalam trim GLX atau yang terlengkap di jajarannya tapi ada opsi 4×2 atau 4×4. Suzuki juga memiliki SUV berukuran lebih besar lainnya, yaitu Suzuki S-Cross dan Suzuki The Across. Ada pula SUV Jimny Pro sebagai kendaraan Niaga.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles