Intip Tampilan Nissan X-Trail Generasi Keempat Bermesin Turbo

NMAA News – Nissan akhirnya meluncurkan X-Trail terbaru, tak lama setelah peluncuran Nissan Rogue tahun lalu di Amerika. Generasi keempat, Nissan X-Trail terbaru ini resmi diluncurkan di pasar China. Tepatnya di pameran Shanghai Auto Show. Secara tampilan sediikit mirip dengan Nissan Rouge dengan beberapa detail spesifik.

Nissan X-Trail generasi terbaru untuk pasar China ini menggendong mesin 1.500 cc turbo empat silinder. Ini sama seperti pesaing-pesaing di kelasnya yang juga menggunakan mesin 1.500 cc turbo, Honda CR-V salah satunya.

Foto: Nissan

Mesin 1.500 cc turbo ini merupakan mesin pertama di China yang menggunakan teknologi kompresi variabel (VC-Turbo) Nissan. Teknologi itu diklaim bisa menghasilkan teknologi tinggi dan konsumsi bahan bakar yang irit.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 204 PS dengan torsi maksimal 300 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi Xtronic CVT dengan rentang rasio yang lebih luas dan kapasitas torsi yang lebih tinggi. Nissan X-Trail terbaru ini juga mengusung sistem 4×4-i all-wheel drive generasi kedua. Konsumsi bahan bakarnya 5,8 liter per 100 km.

Foto: Nissan

Dari segi tampilan, Nissan X-Trail ini menggunakan desain Nissan Rogue. Mobil ini memiliki grille V-motion besar, lampu LED yang terpisah, bagian depan dan belakang yang menonjol, lampu belakang trapesium yang ramping, dan desain floating roof yang membuat mobil ini seakan-akan terlihat memiliki atap mengambang.

Di bagian interior, desain dasbor horizontal juga sama dengan Rogue. Konsol tengah yang rendah dan lebar, dan tuas transmisi elektronik yang gemuk, serta tampilan instrumen digital 12,3 inchi dan head up display 10,8 inci menghiasi interior Nissan X-Trail terbaru ini.

Foto: Nissan

Nissan X-Trail di China memiliki layar sentuh lebih besar, berukuran 12,3 inchi. Nissan juga mempromosikan fungsi mengemudi semi-otonom ProPilot yang ditingkatkan, climate control otomatis tiga zona, dan active noise cancellation.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles