Lihat Nih, Digimod Nissan 400Z Bergaya Mobil Balap Devil Z

NMAA News – Kultur otomotif dan modifikasi di Jepang turut menginspirasi para  komikus dan kreator visual membuat ide cerita serial animasi. Selain kemampuan drifting AE86 milik Takumi Fujiwara di serial Initial D. Ada satu lagi serial ikonis dari Jepang. Tak lain dan tak bukan yaitu Wangan Midnight

Meski tidak meraih popularitas yang sama  dengan Initial D, serial satu ini menghadirkan sejumlah mobil JDM ikonis. Dalam alur cerita Wangan Midnight terdapat karakter utama bernama Akio Asakura yang dikenal dengan tunggangan Nissan S30 berjuluk Devil Z.

Siapa sangka serial animasi yang mengambil latar lokasi di wilayah Wangan tersebut menginspirasi seorang Head  of Designer West Coast Customs, Musa Tjahjono. Bagi desainer mobil modifikasi selebriti holywood tersebut Wangan Midnight punya karakter cerita menarik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Musa Rio Tjahjono (@musartwork)

Karena itu, Musa membuat sebuah tribute mengenang masa kecilnya berupa render visual mobil Devil Z berbasis Nissan 400Z. Unggahan foto di akun instagram pribadinya, @musartwork juga mengakui terinspirasi dari video gim Wangan Midnight.

Paling mencolok terlihat opsi wide body berpenampilan agresif dari keempat over fender dilengkapi air scoop tanpa mengekspos tampilan baut.

Agar ruang fender terisi optimal diberikan velg bermodel 3 pieces berlabel Nismo. Nah, Guna mendapat cengkraman maksimal di jalan lurus dipilih ban beralur minim dengan memperhatikan fitment normal.

Foto: wanganmidnightfandom.com

Seluruh kelir bodi diberikan warna biru berhias aksen hitam pada serangkaian body kit. Meliputi splitter depan, over fender, side skirt, diffuser, serta garis atap dan spion. Model grille persegi horizontal  masih dipertahankan berpadu kisi-kisi untuk mengakomodir hawa panas dari intercooler.  

Beralih ke bagian belakang, ubahan disempurnakan dengan diffuser baru, dua buah tail pipe, dan lampu belakang diapit garnish tengah berkelir hitam.

Terakhir, kreasi render visual tersebut disisipkan dengan background khusus berlatar cuplikan komik dan logo Wangan Midnight.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles