Modz Battle Episode 8: Saling Tantang, Pengepul Mobil dan Garasi Drift Tuai Hasil Imbang

NMAA News – Tantangan paling ditunggu-tunggu di Modz Challenge episode 8: Hot Challenge akhirnya diranmpungkan. Meski belum menentukan siapa pemenang dari seluruh tantangan, Pengepul Mobil dan Garasi Drift hingga saat ini masih bersaing ketat menunjukan kemampuan mereka masing-masing.

Di menit-menit awal video Modz Battle yang diunggah kanal Youtube Pengepul Mobil, menunjukan kejadian – kejadian dibalik layar seperti mobil Jacki terbakar karena bermasalah di sistem piping. Menuju ke pertengahan video akhirnya terungkap tantangan dari masing-masing kontestan.

“Ada kelebihan dari tim Pengepul Mobil yaitu faktor bacot dan  B. Nah, karena ini mobil tua harus sanggup tangani hal tidak terduga,misalnya suka ada mogok tiba-tiba kan? Jadi kami sepakat tantang balapan dorong mobil buat tim Garasi Drift,” buka Jacki sembari terkekeh dalam unggahan video Modz Battle: RWD Challenge Episode 8, Sabtu, 10 April 2021.

Foto: Youtube Pengepul Mobil

Garasi Drift menerima tahap pertama tantangan Hot Challenge, sekaligus melempat tantangan untuk tim Pengepul Mobil melakukan aksi donut alias mengelilingi cone pembatas.

” Jadi nanti tim Pengepul Mobil harus memeragakan aksi donut berdua. Misalnya Ko Jacki injak pedal sedangkan Ko Reagan kendalikan setirnya supaya bisa counter lalu nanti ada hitungannya juga,” jelas Dipo.

Sebagai penentu regulasi, Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) hadir di tengah para kontestan sebagai penentu kemenangan dalam challenge ini. Setelah sama-sama menyetujui Hot Challenge berupa dorong mobil sampai garis finish dan memeragakan aksi drifting dengan hitungan paling banyak melakukan counter dalam satu menit.

“Supaya lebih objektif dari segi penilaian, kita setujui kedua tantangan dari tiap kontestan menang akan dinilai 100 poin sedangkan yang kalah 80 poin. Tentunya dua tantangan ini menuntut kerjasama di antara dua kontestan,” terang Andre.

Foto: Youtube Pengepul Mobil

Tim Pengepul Mobil mampu mendorong Nissan Cefiro berjarak 50 meter ungguli tim Garasi Drift. Meski begitu, perbedaan tipis tampak diantara keduanya  hingga di tantangan drifting. Dalam durasi satu menit, tim Garasi Drift mampu Mencatatkan 9 kali counter mengelilingi cone pembatas. Ziko mendapat bagian mengatur kendali setir sedangkan Dipo mengatur pedal gas, rem dan kopling.

“Berasanya aneh sih, tapi kita tetep maksimal mengatur kendali setir sama bukaan gas. Walaupun ini kayak rada pelan juga pas lagi donut tadi,”ungkap Ziko.

Raihan counter Garasi Drift | Foto: Youtube Pengepul Mobil

Raihan counter Pengepul Mobil | Foto: Youtube Pengepul Mobil

Di sisa-sisa menit terakhir video, setelah dijurikan langsung oleh Tim NMAA, serangkaian Modz Battle:RWD Challenge ternyata belum berakhir. Merujuk pada aturan awal diselenggarakannya Modz Battle para kontestan harus merampungkan 5 buah challenge. Setelah melewati Proper Modz, Dyno, Gymkhana dan Hot Challenge, ada satu lagi tantangan yang belum terselesaikan, yaitu Hot Laps.

“Kalau kita (Pengepul Mobil) harus ada menang dan kalah, biar ga hilang harga diri. Kita ini bener-bener nothing to lose dari awal Modz Battle pun begitu. Sampai sekarang Hot Challenge juga masih tetap optimis,”bilang Jacki dan Reagan.

Foto: Youtube Pengepul Mobil

Sebagai kalimat penutup, kedua kontestan kembali melempar sindiran satu sama lain untuk membuktikan siapa yang paling layak untuk menang. “Hati-hati Garasi Drift, sekarang Pengepul Mobil sudah harmonis. Tentu ini sedikit berbahaya buat kalian,”ujar Jacki.

Sedangkan tim Garasi Drift menolak hasil seri dari hasil Hot Challenge sesi ini. Mereka justru menjanjikan kejutan di Modz Battle episode 9 nanti akan jauh lebih menantang.

Foto; Youtube Pengepul Mobil

“Karena hasil dari NMAA tadi imbang, harus ada satu tantangan penentuan lagi seperti yang disebut ko Andre dari NMAA. Tunggu keseruannya di episode Modz Battle 9 di kanal Youtube Garasi Drift,” Tutup Dipo.

Pingin tahu kelanjutan Modz Battle: RWD Challenge? Jangan lupa pantengin terus keseruan 24 April nanti Member NMAA. Saksikan sajian hiburan dan edukasi dari dua influencer otomotif kawakan Indonesia. Ciao

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles