Nissan GT-R Dapat Paket Pembaruan Nismo, Dijual Terbatas Mulai Oktober 2021 di Jepang

NMAA News – Unit supercar Nissan GT-R masih menjadi mobil performa terbaik Nissan. Tak heran jika silsilah panjang generasi Godzilla tersebut mampu menjajaki karir gemilang selama beredar di pasaran. Kemarin (15/4) tuner spesialis Nismo menampilkan edisi spesial terbatas untuk Nissan GT-R. Apakah benar model ini merupakan model terakhir dari Nissan GT-R?

Foto: Carscoops

Pembaruan kali ini hampir sama seperti tahun 2011 dan 2017 sejumlah ubahannya cenderung mengacu pada sisi tampilan eksklusif semata. Hal ini difokuskan Nissan sebagai “evolusi berkelanjutan” dari mobil andalannya sedikit maju mengikuti perkembangan teknologi otomotif.

Secara tampilan, Nissan GT-R Nismo Special Edition 2022 menampilkan warna eksterior Stealth Grey , velg Rays forged 20 inch edisi baru dengan aksen merah, dan kap mesin berbahan carbon fiber.

Foto: Carscoops

Diprediksikan GT-R Nismo Special Edition akan menggunakan racikan mesin yang sama dengan GT-R Nismo standar, yang berarti tenaga 600 Hp dari mesin V6 3.8 liter twin-turbo.

Meskipun begitu, Nissan mengatakan jika Special Edition ini dikonsepkan lebih optimal menggunakan komponen sangat presisi dan berat yang seimbang. Dari mulai ring piston, connecting rods, crankshaft, dan komponen valve gear yang disetel dengan toleransi secara ketat.

Foto: Carscoops

Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan putaran mesin yang lebih kencang dan spooling turbo yang lebih cepat. Sedangkan komponen Transmisi dual-clutch 6 percepatan sebagai perantara untuk mengirimkan tenaga ke semua roda mampu melesatkan akselerasi 0-100 hanya dalam waktu 3 detik.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles