Rayakan 50 Tahun di Indonesia, Toyota Perkuat Layanan ‘Total Mobility Solution’

NMAA News – Masih dalam kaitan perayaan 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia dan sebagai wujud apresiasinya ke pelanggan setia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menawarkan layanan ‘Total Mobility Solution’ yang makin lengkap melalui program usership, ownership, dan aftersales yang semakin menarik, dengan benefit lebih ke pelanggan.

Dengan total mobility solution sebagai visi atau semangat baru, pihak Toyota terus menguatkan komitmen terus melakukan ‘continuous improvement’ agar makin memudahkan pelanggan mengakses solusi untuk berbagai kebutuhan mobilitas yang terus berkembang.

Dalam kesempatan berdiskusi secara virtual dengan media terkait 50 Tahun Toyota di Indonesia, pada Kamis (8/4/2021), Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menyampaikan rasa terima kasih pihaknya ke pelanggan yang berkat kepercayaan dan dukungannya ke Toyota, membuat Toyota bisa terus memenuhi kebutuhan mobilitas yang berkembang dari waktu ke waktu. Menurutnya, kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas utama TAM.

“Untuk itu, bertepatan momen ulang tahun ke 50 Toyota di Indonesia, kami tidak hanya akan hadirkan berbagai produk dengan teknologi dan spesifikasi lebih baik, namun juga program inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan sebagai bagian total mobility solution. Ke depannya, kami akan menghadirkan solusi mobilitas lebih enjoyable dan personalized untuk mewujudkan Mobility Happiness For All,” imbuh Anton.

Terkait program usership yang dikembangkan mengikuti era disrupsi digital, pihak Toyota belum lama ini juga memperluas layanan mobilitas usership ‘KINTO One’ dengan prinsip syariah. Perubahan cepat selama perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia, membuat masyarakat makin butuh kemudahan, keamanan, dan kenyamanan mengakses layanan mobilitas, termasuk layanan mobilitas dengan konsep usership.

Untuk di itu pada 2020, Toyota menghadirkan layanan mobilitas KINTO One sebagai solusi mobilitas baru terhadap kebutuhan pelanggan yang menawarkan konsep bermobilitas bebas repot dengan hanya cukup berlangganan.

Saat KINTO One diperkenalkan, target utama Toyota meningkatkan kesadaran pelanggan akan pilihan solusi mobilitas baru dengan konsep usership. Namun diluar dugaan, banyak masyarakat tertarik KINTO One. Melihat hal ini, Toyota memperluas layanan KINTO One dengan menghadirkan KINTO One Ekonomis yang menawarkan nilai tambah berupa biaya berlangganan lebih terjangkau mulai Rp 2,5 juta dan durasi berlangganan lebih fleksibel yaitu 1 tahun.

Dalam rangka ulang tahun ke 50 Toyota di Indonesia, Toyota kembali memperluas layanan KINTO One dengan akan menghadirkan KINTO One Syariah khusus masyarakat Indonesia. KINTO One Syariah menawarkan konsep biaya berlangganan dengan prinsip syariah.

Sehingga kini, masyarakat mendapatkan pilihan lebih lengkap untuk dapat  bermobilitas bebas repot dengan hanya berlangganan menggunakan layanan KINTO One, KINTO One Ekonomis, maupun KINTO One Syariah sesuai kebutuhan masing-masing.

Layanan KINTO One sangat sejalan bagi pelanggan yang lebih mengedepankan gaya hidup atau lifestyle yang praktis. Cukup dengan membayar subscription fee, pelanggan sudah bisa menikmati layanan berlangganan kendaraan Toyota.

Lebih lanjut, pelanggan Toyota juga dapat menikmati pengalaman berkendara bebas repot melalui layanan KINTO One. Hanya membayar biaya berlangganan setiap bulan, pajak, perpanjangan STNK, biaya asuransi, hingga servis semua ditanggung KINTO.

Dan kini, Toyota juga menawarkan opsi kepada pelanggan untuk membeli kendaraan yang dipakai pada akhir masa sewa.  Bahkan, khusus pelanggan yang berlangganan Agya, akan mendapatkan special benefit berupa free 1 month subscription fee yaitu pada bulan ke-13.

Sales ProgramToyota Penuhi Kebutuhan Mobilitas Pelanggan

Selain program usership yang terus diperkuat dalam menyambut 50 tahun Toyota di Indonesia, pihak TAM juga mengoptimalkan layanan penjualan dan purna jualnya. Melalui sales program inilah, Toyota berusaha memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggannya.

Bagi pelanggan yang membutuhkan sistem kepemilikan melalui leasing, khusus pada kuartal kedua 2021 ini, Toyota menawarkan Program Spektakuler bagi pelanggan yang menginginkan Agya, Calya, dan Corolla Cross gasoline. Untuk pembelian Agya dan Calya, terdapat Program Spektakuler dengan special ratecicilan Rp 2 jutaan per bulan.

Khusus pembelian Calya pada April-Mei 2021, pelanggan juga akan mendapatkan gratis cicilan mulai dari Rp 2,8 jutaan. Sedangkan untuk Corolla Cross gasoline diberikan special rate 3,7%.

Lebih lanjut, Toyota juga menawarkan pilihan pembiayaan melalui Program Deal Cermat. Pelanggan dapat memiliki kendaraan Toyota dengan cicilan mulai 2 jutaan per bulan yang sudah termasuk paket service dan asuransi all-risk selama tenor pembiayaan.

Tidak hanya itu, Deal Cermat memberikan jaminan harga jual kembali mobil pelanggan nantinya. Khusus di kuartal kedua 2021, program Deal Cermat juga memberikan special benefit berupa gratis cicilan 1 bulan berlaku untuk pembelian Calya.

“Toyota akan terus mengembangkan layanan guna memberikan solusi mobilitas secara menyeluruh yang mudah diakses. Tidak hanya untuk pelanggan, namun untuk semua masyarakat Indonesia,” jelas Marketing Director PT TAM, Fumitaka Kawashima.

Toyota Lengkapi Kebutuhan Mobilitas Pelanggan Melalui Aftersales Program

Kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas utama bagi Toyota. Untuk itu, Toyota tidak hanya menyediakan program kepemilikan serta penggunaan kendaraan, namun juga berupaya memberi kemudahan dan menghadirkan solusi terhadap kebutuhan mobilitas masyarakat secara menyeluruh melalui aftersales program.

Dengan membeli kendaraan Toyota model tertentu dengan VIN/ nomor rangka tahun produksi 2020 dan seterusnya, yaitu kendaraan Toyota model Rush, Toyota 86, LC-200, Alphard, Vellfire, Corolla Cross, Yaris, Fortuner, Kijang Innova, dan C-HR, kendaraan pelanggan otomatis akan mendapat program “Gratis Biaya Servis Berkala” hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50,000 km mana yang tercapai lebih dahulu).

Selain itu sebagai bentuk rasa terima kasih yang tulus kepada seluruh pelanggan yang telah setia menggunakan layanan purna jual Toyota, Toyota hadirkan “Promo Spesial Apresiasi 50 Tahun Toyota Indonesia” sepanjang April 2021.

Dengan melakukan servis berkala di bengkel resmi Toyota, pelanggan akan mendapat pilihan promo Gratis 1 Liter Oli TMO Engine Oil Synthetic dengan Diskon 5% Oli TMO Engine Oil Full Synthetic, Hadiah Eksklusif Edisi Spesial 50 Tahun Toyota Indonesia, Diskon 10% Jasa Servis Berkala, hingga berkesempatan Lucky Draw dengan total hadiah 50 Batang Emas.

Bagi pelanggan yang berencana mengganti ban kendaraan dari 1 April hingga 31 Mei 2021, akan mendapat diskon ban hingga 30%. Promo diskon layanan penggantian ban dapat dinikmati di bengkel resmi dengan layanan Toyota Tire Solution.

Komitmen Toyota memastikan kendaraan pelanggan dalam kondisi aman dan nyaman di tengah situasi pandemi, Toyota menghadirkan program bertajuk “Safety and Health Campaign” sepanjang Mei dan Juni 2021. 

Program ini memberi promo diskon hingga 10% untuk suku cadang terkait keselamatan, kebersihan, dan kesehatan kendaraan, seperti brake pad, accu, absorber, injector cleaner, Engine Room Treatment (ERT), cabin air filter, dan TMO cabin disinfectant di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia.

Khusus periode 10–16 Mei 2021, akan tersedia layanan servis “Bengkel Siaga” yang akan melayani checkup kendaraan pelanggan tanpa biaya.

 

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles