Begini Tampilan Agresif Mercedes X-Class 6×6 Besutan Carlex Design

NMAA News – Produksi Mercedes-Benz X-Class berakhir pada bulan Mei lalu. Akan tetapi ada saja ide para tuner untuk menunjukkan sebuah kemungkinan membuat modifikasi proper untuk pikap berusia singkat tersebut.

Salah satu contohnya adalah wujud pikap agresif berpenggerak 6×6 satu ini. Guna mengakomodasi as roda ekstra, dilengkapi sebuah subframe di bagian kaki-kaki. Sedangkan penambahan ground clearance ditunjang dengan pemasangan lift kit setinggi 10 cm. Ketinggian ekstra ini memungkinkan untuk memasang velg baru dengan ban off-road berukuran besar.

Foto: motor1.com

Dibangun sebagai model satu-satunya pada tahun 2020, X-Class beroda enam ini tentu memiliki tampilan agresif. Bagian eksteriornya dilabur dengan kelir coklat metalik, bumper berlapis krom, dan fender hitam matt. Pipa tubular dari Carlex Design membentang di sepanjang bak serta di atas atap. Di dalam area kargo, ada dek baja bermotif berlian.

Masuk ke area interior, tampilannya masih terbilang standar. Seperti jok kulit hitam dan trim silver. Emblem 6-Wheeler muncul di dashboard penumpang. Sistem kamera masih berfungsi, bahkan dengan dimensi bak yang kian memanjang.

Foto: motor1.com

Begitu pula sektor dapur pacu masih mengandalkan mesin V6 3.0 liter turbodiesel yang mampu menggelontorkan tenaga 255 Hp dan torsi 550 Nm. Tidak ada kontrol drivetrain yang terlihat di kabin. Hal itu menunjukan mobil satu ini dilengkapi sistem 6×6 full-time.

Nah, menurut kabar yang tersiar Mercedes Benz X-Class satu ini sudah terjual di Belanda.

Foto: motor1.com

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles