Kolaborasi dengan Mahasiswa Desain, Suzuki Garap Roadster Modern Berbasis EV

NMAA News – Suzuki Italia sedang menggarap mobil konsep bergaya roadster bernama Suzuki Misano Concept. Proyek tersebut merupakan wujud kolaborasi dengan mahasiswa Magister Desain Transportasi Istituto Europeo di Design (IED) di Torino.

Menariknya, mobil konsep tersebut terinspirasi dari salah satu trek lintasan di Italia, Misano. Selain itu, guna menghasilkan teknologi mumpuni di mobil bergaya roadster, mereka mengkombinasikan kehebatan Suzuki di sepeda motor dan mobil. Bahkan, mirip konfigurasi jok sepeda motor.

Karena itu, bangku pengemudi dan penumpang di baris pertama dan kedua tidak berdampingan seperti mobil konvensional. Alhasil, dimensi tubuhnya cukup kompak dengan panjang 4 meter dan tinggi 1 meter saja.

Foto: motor1.com

Kesan modern ditawarkan melalui tampilan lampu depan berbentuk S. Sekujur tubuh mobil tersebut dilabur dengan warna abu gelap berhias aksen bronze, termasuk roll hoop di baris kedua.

Foto: motor1.com

Sayangnya, IED dan Suzuki tidak memberikan tampilan kabin yang bagus. Namun, mereka mengatakan bahwa ada tongkat kendali untuk menggerakkan kendaraan, bukan setir seperti biasanya. Ruang kabinnya ditawarkan dengan lekukan asimetris, terlebih menyisakan sebagian bilah sisi untuk dan menampung baterai dan kompatemen penyimpanan.

“Berkat kolaborasi antara IED dan Suzuki, sebuah kendaraan konsep baru diciptakan dengan mengacu pada mobil kompak dan sepeda motor pabrikan Suzuki,” kata Direktur Pusat Desain Suzuki, Kimihiko Nakada.

Foto: motor1.com

Sebagai studi desain, Misano tidak akan diproduksi, dan tidak ada detail powertrainnya. Sejauh ini, mobil konsep tersebut kaya akan ide dan inovasi dari para generasi muda.

“Misano adalah tesis yang lahir dari semangat para desainer muda dan dikembangkan sebagai proyek di pusat desain untuk menawarkan pengalaman gaya hidup baru kepada generasi berikutnya.”tutupnya.

Foto: motor1.com

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles