Masuki Usia 60 Tahun, Brembo Rilis Kaliper Modern New G Sessanta

NMAA News – Ketika membicarakan rem performa tinggi, semua mungkin berpikir tentang Brembo. Didirikan pada tahun 1961, perusahaan Italia ini telah membangun sistem pengereman berkinerja tinggi untuk mobil dan sepeda motor selama beberapa dekade .

Brembo memasok rem untuk Alfa Romeo pada tahun 1964 dan juga memasoknya untuk Ferrari, BMW, Mercedes-Benz, Porsche, dan Chrysler sejak 1980-an. Dalam dunia motorsport, Brembo juga memberikan rem untuk tim Formula 1 termasuk Ferrari dan sebagian besar tim MotoGP.

Foto: Carbuzz

Untuk merayakan hari jadinya yang ke-60, Brembo menghadirkan “New G Sessanta”, sebuah konsep kaliper rem yang terinspirasi dari kaliper pertama Brembo yang diproduksi untuk sepeda motor pada tahun 1972.

Bodi kaliper rem yang inovatif menggabungkan teknologi LED, yang dapat digunakan sebagai interface yang berkomunikasi dengan pengguna atau menyempurnakan gaya kaliper agar lebih menarik secara visual. Desainnya merupakan interpretasi modern dari kaliper rem pertama Brembo, dengan “frame generasi berikutnya yang padat dan dinamis.”

Menggunakan teknologi wireless, warna cahaya dapat dikontrol lewat smartphone saat kendaraan tidak bergerak untuk mengekspresikan suasana hati pengguna atau beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Menurut Brembo, penggunaan warna dan lampu juga dapat mengkomunikasikan status kaliper rem atau kendaraan dengan memberi peringatan kepada pengguna jika ada kerusakan.

Foto: Carbuzz

Dengan memancarkan sinar lampu, ini juga dapat membantu pengguna menemukan kendaraan yang diparkir di malam hari. Menurut Brembo, konsep kaliper rem ini mewakili “visinya menghadirkan fitur dan solusi baru untuk kaliper rem, membangun strateginya untuk menjadi penyedia solusi tepercaya dan terus menetapkan standar untuk generasi mendatang.”

Untuk saat ini, New G Sessanta masih berupa konsep, namun menurut Brembo, teknologi tersebut dapat diterapkan pada semua jenis kaliper, sehingga berpotensi untuk diproduksi di masa mendatang.

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles