Honda Freed Adopsi Tampang Freed Hybrid GP3, Tampil Manis Bergaya JDM

NMAA News – Mobil berjenis MPV pintu geser memuat keunggulan lebih dari segi penumpang dan dimensi lebar untuk membawa banyak barang. Berbeda dengan MPV biasa, karena pintu geser tersebut memunculkan kesan elegan juga memudahkan akses keluar-masuk penumpang baris kedua dan baris ketiga.

Beberapa keunggulan itulah membuat seorang modifikator pemilik Honda Freed E lansiran 2014, James William merasa nyaman bermobilitas dengan mobil membawa serta keluarganya. Bahkan, James ingin hadirkan modifikasi lebih impresif sejak sentuhan pertama pada 2018 hingga sekarang.

“Konsep modifikasi mobil ini sebetulnya mengusung  gaya modifikasi Original Equipment Manufacture – Japan Domestic Market (OEM – JDM) For Daily Use Car. Menghasilkan tampilan simpel, minimalis dan nyaman dipakai harian,” buka James William kepada tim NMAA melalui pesan singkat.

Sejumlah ubahannya kosmetika mengandalkan part Honda Freed GP3 versi Hybrid yang terlihat futuristis, namun tetap menonjolkan tampilan clean dan proper. Beberapa part aftermarket di mobil ini juga dibawa dari copotan keluarga Honda.

Foto: Ist @jameswk1579

“Semisal Recaro Honda Accord Euro, karena memang ada parts number Honda. Kemudian Air Intake copotan Honda Crz, dan peranti lain,” urainya.

Dari tampilan eksterior, Freed satu tampak seperti versi Hybrid GP3. Seperti bumper, garnish grill, side skirt, dan lampu depan menggunakan blue lens yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Guna menambah kesan elegan, kita bisa melihat laburan kelir bodi white metallic berpadu aksen emas pada velg, emblem Honda, dan emblem Freed. Masalah perawatan dini, James sudah membalur mobilnya dengan paket coating Sierra Glow with blue flame technology dan kaca film V-Kool VK70 dan VK VIP.

Bagian samping ubahannya didominasi oleh tampilan velg Advan Racing tipe RG2. Velg berkelir gold ini memuat berukuran ring 17×7,5 et 42 berbalut ban semi slick merek Advan Neova 205/45 R17. Hasilnya fitment velg mengotak berkontribusi terhadap grip di keempat sumbu roda.

Mur roda digantikan dengan lug nut Advan Racing 17mm Hex Racing Nut – M12x1.50P – 40mm. Dibalik velg tersebut terdapat sistem pengereman BBK buatan AP Racing 330mm 4 pot kaliper di roda depan dan belakang.

Menyoal daya topangnya, suspensi udara 2 channel connection sudah bisa dioperasikan melalui perangkat gawai. Tak terkecuali, ubahan bagian samping ini menyasar juga pada spion milik versi GP3.

Foto: Ist @jameswk1579

Beralih ke bagian belakang, tampang JDM murni kian menguat dari mulai bumper versi GP3, dipadu stoplamp LED blue lens dan spoiler bergaya sporty copotan versi GP3.

“Dari semua objek modifikasi di foto terakhir, sekarang ada part-part terbaru seperti parking pole dan foglamp,” akunya.

Masuk ke ruang interior sederet part baru turut melengkapi. Seperti speedometer digital dari Freed GP3 beserta full version modul. Kemudian panel ECO Freed GP3, setir kemudi milik Honda CRZ berbalut kulit asli. Ada juga Panel shifter GP3 juga dan bangku jok Recaro milik Honda Type R Euro.

Komponen hiburan juga mendapat beberapa peningkatan. Dari mulai head unit Alpine IVA 520 W, speaker depan two way besutan Focal, dan subwoofer Cello. Sudah dipastikan suara audio begitu alun terdengar menemani selama di perjalanan.

Urusan performa tampaknya peningkatan stage 1 pada mesin sudah diterapkan. Seperti remap ECU, mengganti filter udara, dan cover intake milik Honda CRZ hybrid LEA-I4. Tenaga dari mesin 1.500 cc dikawinkan melalui transmisi otomatis shift lever copotan Freed GP3. Ruang mesin juga dipasangi rangka strutbar Tanabe supaya mampu menambah rigiditas.

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles