Tampang Futuristis Opel Manta GSe, Mobil Listrik Berpenampilan Atraktif

NMAA News – April lalu Opel melalui General Motors, ungkap lini produksi mobil Electric vehicle (EV) terbarunya, Manta. Nama itu sendiri terinspirasi dari coupe berpenggerak roda belakang lansiran 1970 hingga 1980-an. Bedanya, Manta versi EV ini bisa tampil lebih futuristik dan atraktif dengan sematan teknologi modern.

Setelah lama ditunggu, akhirnya hadirlah Manta GSe ElektroMOD. Dibalik ide kreatif tersebut, Opel menawarkan varian EV dengan membawa warisan Opel dan teknologi terbarukan. Langkah ini sekaligus memberikan apresiasi terhadap kiprah Manta di pasar otomotif 50 tahun lalu.

Manta EV sendiri dibenamkan sebuah motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 145 Hp dengan torsi 166 lb-ft. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 4 percepatan, persis seperti aslinya. Tapi, gigi transmisi manual tersebut dapat diganti menjadi transmisi otomatis pada posisi gir keempat.

Menggendong baterai lithium-ion 31-kWh, jarak tempuhnya berada di sekitar 200 Km. Sedangkan mengisi ulang baterai tersebut diperlukan 9 kW listrik dalam waktu 4 jam.

Sayangnya, ini hanya konsep dan kemungkinan besar tidak akan pernah mencapai produksi dalam bentuk ini. Tapi dengan minat yang cukup, itu bisa saja terjadi

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles