Digimod Toyota Land Cruiser GR Sport, Tubuh Hitam Legam Ditopang Kaki-kaki Jenjang

NMAA News – Generasi Toyota Land Cruiser atau LC 300 terbaru hadir sebagai SUV tangguh yang dibekali keandalan off-road optimal. Ketika peluncurannya di Uni Emirat Arab belum lama ini, tampilannya terlihat segar dengan sejumlah sentuhan khas Toyota.

Unit satu ini juga hadir dalam level GR Sport yang disempurnakan dengan locking differentials di kedua bagian roda, serta ban bertapak kasar dan velg 18 inci.

Foto: Toyota

Bisa dipastikan varian tertinggi ini khusus membidik pasar para pegiat off-road. Tak hanya itu, demi menerjang medan berat serta permukaan kasar biasanya memerlukan ubahan lebih spesifik baik dari segi performa maupun tampilan.

Seperti Digital Modifikasi (Digimod) karya akun Instagram @dikiahmadsidik, desain modifikasi bertajuk Land Cruiser Ground Clearance (LCGC) diwujudkan dalam sebuah unggahan foto.

Wujud Toyota Land Cruiser GR Sport dengan opsi warna kelir hitam. Tampang depan dilengkapi sepasang foglamp dan emblem bertuliskan LCGC. Ruang fender semakin lebar dengan sisipan overfender kekar dipadu ban bertapak kasar. Lalu dipasangkan velg Beadlock sedikit lebih lebar dari versi bawaan.

Biasanya, Konfigurasi tersebut diikuti pemasangan komponen lift kit aftermarket  serta racikan suspensi untuk meningkatkan rigiditas kaki-kaki.

Dari spesifikasi bawaan SUV baru ini memiliki ground clearance mencapai 9,05 inci (230 milimeter). Sudut pendekatan adalah 32 derajat, dan sudut keberangkatan adalah 26,5 derajat. Otomatis, ubahan dalam potret digimod satu ini semakin membuat tubuhnya kian jangkung.

Nah, guna menyiapkan cukup banyak ruang penyimpanan khusus keperluan adventure pastinya dipasangi roof rail di bagian atas sebagai ruang penyimpanan tambahan.

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles