Hyundai Ioniq 6 dan 7 Diperkirakan Bakal Hadir Tahun Depan

NMAA News – Hyundai baru saja mengumumkan rincian tentang mobil listrik Ioniq 6 dan Ioniq 7. Informasi awal tersebut disampaikan pada saat briefing media dalam peluncuran mobil listrik Hyundai Ioniq 5 di Amerika Serikat.

Mengutip dari Carscoops, perusahaan asal Korea mengatakan bahwa Hyundai Ioniq 6 akan tiba pada akhir 2022. Mobil listrik Hyundai ini diklaim mejadi “pemimpin volume sekunder” yang berfungsi sebagai pengganti mobil listrik Hyundai Ioniq asli.

Foto: Hyundai 

Model Ioniq 6 itu dipratinjau oleh konsep Prophecy dan akan menjadi sedan premium berukuran sedang. Ioniq 6 akan didasarkan pada platform eGMP dan dilengkapi baterai 73 kWh serta dua powertrain yang berbeda.

Varian Hyundai Ioniq 6 pertama memiliki motor listrik tunggal yang menghasilkan 215 hp. Sedangkan yang kedua memiliki powertrain motor ganda yang mengembangkan output gabungan sebesar 308 horsepower. Mobil listrik Ioniq 6 juga ditargetkan memiliki jangkauan lebih dari 483 km.

Foto: Hyundai 

Pada awal 2024, Hyundai akan memperkenalkan mobil berukuran lebih besar yakni Hyundai Ioniq 7.

Ini akan menjadi crossover tiga baris yang kira-kira berukuran sama dengan Palisade. Mobil listrik ini akan tersedia dengan konfigurasi tempat duduk enam dan tujuh orang.

Sementara presentasi mencatat penggerak semua roda akan menjadi opsional untuk setiap varian mobil listrik Hyundai Ioniq 7.

Foto: Hyundai 

Perusahaan hanya menyebutkan powertrain motor ganda dengan output 308 horsepower. Lebih lanjut, mobil listrik Hyundai Ioniq 7 akan memiliki paket baterai 100 kWh yang memungkinkan jangkauan yang ditargetkan lebih dari 483 km.

Hyundai memiliki harapan tinggi untuk varian Hyundai Ioniq 7 karena mencatat truk dan SUV telah mengambil alih pasar AS.

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles