Modifikasi Toyota GR 86, Buritannya Adopsi Model Lexus RC F

NMAA News – Kehadiran Toyota GR 86 awal Juni lalu turut disambut oleh para tuner aftermarket. Tepat pada gelaran Fuji 86 Style sejumlah tuner kenamaan mencoba suguhkan lini produk andalan mereka.

Misalnya tuner spesialis Toyota dan Lexus TOM’s Racing. Sebuah GR 86 berkelir orange dinamai TOM’s Racing GR 86 Concept. Mobil tersebut hadir bersama mobil konsep GR 86 lainnya dari mulai garapan HKS, Cusco, hingga Gazoo Racing.

Foto: Youtube TOM’s Racing

Sektor modifikasi di unit TOM’s Racing GR 86 Concept sendiri menonjolkan sektor modifikasi performa. Paling terlihat tentunya dengan pengaplikasian warna kelir oranye di sekujur bodi. Guna menghasilkan efek aerodinamika, serangkaian add-on body kit turut melengkapi tampilannya.

Dari mulai bumper bawaan dengan sisipan splitter dilengkapi winglet. Bergeser ke bagian samping terdapat overfender sewarna bodi. Komponen satu ini mampu mengakomodir  ukuran diameter velg yang lebih besar. Sementara side skirt diberi warna hitam dengan desain senada splitter depan.

Foto: Youtube TOM’s Racing

Beralih ke bagian belakang tampilannya semakin manis usai dipasangkan ducktail dan diffuser dengan sisipan knalpot barel bermerek TOM’s. Dalam sebuah unggahan video di kanal Youtube resminya, knalpot tersebut menunjukan peningkatann performa.

Suara dari mesin boxer boxer 4 silinder berkapasitas 2.4 liter N/A terdengar parau ketika menjangkau tingkat rpm tinggi. Menariknya, proporsi antara model diffuser dan ujug quad knalpot seolah bertumpuk. Namun mampu mengakomodir empat buat ujung pipa knalpot seperti model knalpot Lexus IS F, RC F.

Foto: Youtube TOM’s Racing

Velg bawaan GR86 diganti dengan model velg 9 spoke disertai finishing warna hitam. Sedangkan di bagian sumbu roda sudah bercokol komponen rem baru.

Memasuki ruang interior, modifikasi minimalis sudah diterapkan TOM’s. Dari mulai model setir baru dilengkapi lampu pada bagian shifter.

Hingga saat ini, belum dijelaskan berapa anggaran untuk sejumlah part tersebut. Lantaran, mereka kabarnya baru mengenalkan model ini dan penjualan secara terbatas.

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,162FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles