PT Garuda Mataram Motor Perkenalkan The New Audi A5 Sportback dan Coupe

NMAA NewsPT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia pada Rabu, (9/6/2021) secara resmi memperkenalkan New Audi A5 dengan desain semakin atraktif, dalam dua model sporty yaitu New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Coupe.

Tak hanya model atraktif, New Audi A5 Sportback dan Coupe menawarkan performa istimewa dengan mesin 2,0 Liter TFSI sekaligus efisiensi bahan bakar semakin baik. Untuk menunjang performa hebat tersebut, Audi menawarkan sistem penggerak keempat roda khas Audi, quattro, bersama sistem penggerak roda depan yang efisien.

“Kami perkenalkan produk baru sebagai salah satu langkah memperkuat eksistensi Audi di tengah industri otomotif Tanah Air. New Audi A5 mengusung teknologi terkini untuk memberi kepuasan bagi pecinta Audi di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain baru lebih atraktif, sporty sekaligus tetap elegan, yang mengusung mesin bertenaga juga efisien dengan teknologi TFSI dan sistem penggerak quattro,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur & CEO, PT Garuda Mataram Motor.

Elemen bahasa desain baru dari karakter sang kakak, model Audi yang berukuran penuh, memberikan estetika sporty yang kini dibawa New Audi A5. Sejak generasi pertamanya pada 2007, Audi A5 telah membawa nilai sporty dan garis bodi harmonis. Di generasi kedua pada 2016, ditambahkan aksen baru yang membuatnya semakin tajam.

Dan kini, Audi telah merevisi desain eksterior secara signifikan, terutama di bagian depan yang menampilkan kesan lebih bertenaga. Grille Singleframe dengan aksen sarang lebah lebih rata dan lebih lebar. Celah ventilasi di bagian atas grille mengingatkan pada desain klasik pada Audi Sport quattro dari tahun 1984.

Bilah tebal yang baru membentuk bagian bawah bumper depan, dengan lubang asupan udara yang lebih besar. Di bagian samping, bagian sisi bawah mobil dengan desain baru juga menjadikan tampilan tampak lebih ramping jika dilihat dari samping. Di belakang, diffuser yang berada di antara kedua ujung knalpot trapesium membuat bagian belakang mobil terlihat lebih lebar dan kekar.

Baik New Audi A5 Sportback maupun Coupe mendapat lampu depan LED sebagai kelengkapan standar. Audi juga menawarkan opsi lampu depan Matrix LED, serta lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis sebagai opsi peningkatan fitur yang ditawarkan. Opsi paling tinggi  yaitu Matrix LED dengan Lampu Laser Audi, lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis dan penyalaan sekuensial serta sistem pembersih lampu.

New Audi A5 yang ditawarkan di Indonesia hadir dengan bumper S Line, serta velg forged alloy 15-spoke 17 inci berbalut ban 225/50 R17. Audi Indonesia menyediakan berbagai opsi desain velg untuk membuat tampilan New Audi A5 tampil berbeda, mulai velg alloy 5-double-spoke star style berukuran 18 inci hingga velg Audi Sport cast alloy 10-spoke star style Platinum Look berukuran 19 inci.

Di Indonesia, Audi menawarkan lima pilihan warna eksterior untuk New Audi A5 Sportback maupun Coupe, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic.

PT Garuda Mataram Motor juga memberi kesempatan mengkostumisasi Audi A5 Sportback dan Coupe sesuai keinginan dan kebutuhan konsumen. Desain interior New Audi A5 diberikan kesan lapang dan leluasa. Hal ini didapat dari banyaknya desain dengan garis horisontal yang ditunjukkan lebarnya lubang ventilasi udara di dashboard dan permukaan di bagian bawahnya, pada panel instrumen.

Di bagian tengah ada layar sentuh MMI, 10,1 inci yang menjadi pusat pengendali yang baru. Dengan ketebalan hanya 1,3 mm, layar ini tampil sangat ramping. Sementara di bagian konsol tengah yang luas dan asimetris, terdapat kompartemen penyimpanan yang menempati posisi kontrol MMI sebelumnya.

Untuk tempat duduknya, New Audi A5 menawarkan beberapa pilihan selain kursi standar, antara lain sport seat atau sport seat dengan ventilasi. Selain itu, konsumen juga bisa memilih opsi paket S Line Interior yang terdiri dari embos “S” pada kursi sport seat berbalut kulit Nappa, plafon fabric berwarna hitam, serta permukaan aksen di interior berbalut warna Hitam Glossy.

Selain itu masih ada pedal dan foot rest berbalut stainless steel, aksen dekoratif berwarna Black Piano Lacquer yang eksklusif dari Audi dan penggunaan lingkar kemudi sport berbalut kulit, 3-spoke dengan tombol-tombol Multifungsi Plus, dan flat-bottomed. Untuk warna interior, terdapat dua pilihan warna yang disediakan bagi New Audi A5, yaitu Black dan Okapi Brown.

Audi A5 Sportback hadir dalam 3 pilihan: Audi A5 Sportback 2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370Nm) dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm)

Hanya satu opsi jantung pacu yang ditawarkan bagi New Audi A5 Sportback dan Coupe di Indonesia, yaitu mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI. Namun ada perbedaan output tenaga yang ditawarkan pada mesin berimbuh turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc ini pada New Audi A5 berpenggerak roda depan dan quattro.

Pada New Audi A5 berpenggerak roda depan (FWD), mesin ini mampu melontarkan tenaga puncak 190 hp dengan torsi maksimal 320 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, New Audi A5 ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,5 detik dengan kecepatan puncak 241 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakarnya, mobil ini diklaim mampu mencatatkan angka 5,1 liter per 100 km untuk pemakaian luar kota hingga 7,7 liter per 100 km untuk pemakaian dalam kota. Konsumsi bahan bakar kombinasi mencapai 5,9 liter per 100 km.

Sementara pada New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, mesin serupa yang digunakan mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 hp dan torsi maksimal 370 Nm. Melalui transmisi otomatis 7-Speed S-tronic yang mendistribusikan tenaga ke keempat rodanya, akselerasi New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro dari kondisi diam hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5,9 detik. Sementara untuk model Coupe, akselerasi 0 – 100 km/jam ini tercatat 5,5 detik. Kecepatan maksimum keduanya berada di angka 250 km/jam.

Untuk konsumsi bahan bakar New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, sama-sama dapat meraih angka 6,0 liter per 100 km di perjalanan luar kota, dan 9,2 liter per 100 km untuk konsumsi bahan bakar dalam kota. Untuk kombinasi, mobil ini mencatatkan 7,2 liter per 100 km.

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles