Dodge Dirumorkan Sedang Menggarap Crossover Baru Berbasis Alfa Romeo Tonale

NMAA News – Dereta lini produksi kendaraan Dodge mungkin paling mudah dihafal. Lantaran, mereka begitu identik dengan mobil muscle car. Semisal Dogde Charger dengan versi empat pintu atau Challenger dua pintu. Selain itu ada unit SUV Dodge Durango turut melengkapi koleksi modelnya.

Di tengah kabar dari perusahaan yang mulai melek terhadap tren elektrifikasi, muncul kabar lainnya. Mengutip dari Carbuzz, sebuah laporan dari Passione Auto Italiane mengatakan, Dodge terbaru akan mengejutkan.

Foto: Carbuzz

Selain diperkirakan memiliki tampilan seperti Dodge Hornet. Sebuah laporan tersebut merujuk pada rencana Dodge menyiapkan Crossover berbasis Alfa Romeo Tonale.

Rumor ini kian berkembang, terutama kabar yang menyebut kehadiran unit tersebut di pabrik Pomigliano D’Arco di Italia. Rumor juga menyatakan bahwa Dodge Hornet akan didasarkan pada crossover dibawah Stelvio.

Foto: Carbuzz

Dengan demikian, ia akan menggunakan mesin GME 2.0 liter turbo. Meski laporan itu tidak menyebutkan apa pun tentang versi hybrid dari calon crossover Dodge, kita dapat mengharapkan ide segar untuk Alfa Romeo Tonale. Misalnya memiliki versi PHEV yang dibekali seabrek fitur.

Perlu diketahui, Dodge Hornet hadir pada awal 2006 dengan nama Dodge Hornet Concept di Geneva Motor Show. Kehadiran unit tersebut diikuti desas-desus bahwa Chrysler sedang mengerjakan versi produksi model keluar pada tahun 2008. Tapi tidak pernah terwujud. Mungkin setelah mengalami banyak sentuhan dan riset pabrikan, model ini bisa segera diproduksi.

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles