Tawarkan Sensasi Fun to Drive, Audi RS3 2022 Akan Dilengkapi Drift Mode

NMAA News – Audi memberi bocoran RS3 sedan 2022 pada minggu lalu. Akan tetapi, unit sedan terbaru ini masih belum memulai debutnya. Selain menawarkan tampilan sporty dan sederet fitur terbaru, salah satunya RS Torque Splitter.

Dikutip Carbuzz, (23/6/2021) model satu ini bakal menjadi Audi pertama yang dibekali sistem khusus tersebut. “Teknologi ini dikembangkan bersama dengan Golf R, tetapi kami memiliki pengaturan khusus kami. Kami memiliki camber dan ban yang beda. Mobil ini memiliki mesin yang berbeda, transmisi yang berbeda, jadi nuansanya akan sangat berbeda,” kata Insinyur Audi, Meic Diessner.

Foto: Carbuzz

Sesuai namanya, sistem ini membagi torsi di kedua roda belakang RS3. Saat pengemudi mencapai batas rpm tertentu, roda bagian dalam akan mulai berputar terlebih dahulu. Hal tersebut karena dalam mobil normal tenaga dikirim ke roda dengan hambatan paling kecil, dengan grip yang paling sedikit.

Foto: Carbuzz

Dengan beban yang digeser ke luar secara bergantian, roda yang berada di dalam akan pertama kali kehilangan grip. Sistem baru ini menyalurkan tenaga ke roda belakang bagian dalam saat menikung, untuk menyesuaikan arah mobil menuju titik putar atau sudut belokan tertentu.

Mode ini dapat menyesuaikan parameter traksi, stabilitas, mesin, kemudi, dan perpindahan gigi.

Foto: Carbuzz

“Ini menghasilkan stabilitas optimal dan kelincahan maksimum – terutama saat menikung dengan kecepatan tinggi. Saat berkendara di jalan tertutup, RS Torque Splitter ini memungkinkan drift terkontrol dengan menerapkan semua tenaga mesin hanya ke salah satu roda belakang – hingga torsi maksimum,” kata Audi.

Foto: Carbuzz

Dilihat dari spesifikasinya, Audi RS3 sedan masih mempercayakan mesin turbocharged 2.5 liter 5 silinder dengan raihan tenaga 401 dk. Sedangkan torsinya mampu mencapai 369 Nm pada 7.000 rpm.

Tenaga mesin tersebut dikawinkan melalui transmisi otomatis 7 percepatan berpenggerak semua roda (AWD). Pihak Audi mengklaim kecepatannya 0-62 mil/jam sanggup dicapai dalam 3,8 detik.

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,162FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles