Toyota GR Supra A91-CF Edition 2022, Generasi Kelima Toyota Supra Berlimpah Serat Karbon

NMAA News – Tampilan agresif Toyota GR Supra A91-CF terlihat sedikit berbeda dari Supra generasi kelima biasa. Sportcar satu ini mendapat sentuhan modifikasi secara tampilan dan performa.

Paling utama dari singkatan CF yang berarti Carbon Fiber Special Edition 2022. Sebab, sportcar satu ini diberikan serangkaian aero kit berbahan serat karbon.

Foto: Paultan

Seperti disebutkan paultan.org, pihak Toyota mengklaim serangkaian aero kit tersebut mampu mendongkrak tampilan dan fungsi aerodinamika. Komponen tersebut dimulai dengan pemasangan splitter dan winglet di bagian depan.

Berlanjut ke area samping, desain side skirts dilengkapi winglet tampak senada dengan bagian depan. Terakhir, terdapat ducktail yang terlihat menyatu dengan bagasi serta bumper belakang dilengkapi diffuser pada area belakang.

Foto: Paultan

Bagian kaki-kaki GR Supra A91-CF Edition juga dilengkapi velg 5 spoke bercabang dengan ukuran ring 19 inci dilabur finishing warna hitam. Dibalik velg tersebut bercokol kaliper rem besutan Brembo.

Supaya dapat bermanuver lebih lincah, pemasangan suspensi Adaptive Variable Sport dan komponen active rear sport differential turut melengkapi.

Foto: Paultan

Sentuhan modifikasi Toyota Supra A91 khusus Amerika Utara terasa hingga ruang interior dengan nuansa sporty yang kentara. Seperti perpaduan bahan kain pelapis kulit asli dan suede Alcantara berwarna merah dan hitam. Bangku jok tersebut juga sudah dilengkapi dengan pemanas 14-way.

Foto: Paultan

Memaksimalkan fitur hiburan, terdapat sistem audio premium dilengkapi Apple CarPlay full-screen. Nah,GR Supra A91-CF Edition ini rencananya akan dikirim ke diler pada musim gugur mendatang.

Hingga saat ini banderol harga untuk sebuah mobil edisi spesial Toyota Supra terbaru belum terungkap. Sebab, spesifikasi detail beserta harga mulai diumumkan mendekati hari peluncurannya.

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles