Transformasi Digital Honda City Hatchback Dijejali Body Kit Sangar dan Velg Lebar

NMAA News – Honda City Hatchback RS kabarnya sudah mulai dikirim ke para konsumen. Wujud kendaraan hatchback dengan lekukan aerodinamis dan sporty ini juga banyak digali ulang menghasilkan karya modifikasi impresif.

Misalnya karya seorang kreator Digimod Azra Design yang tergabung dalam NMAA Digimodstar. Honda City Hatchback mengalami ubahan visual bergaya street racing.

Digimodder pemilik akun Instagram @azradesignindonesia ini menampilkan wujud City Hatchback semakin agresif. Terutama postur tubuhnya kian mendekat ke aspal dan hanya menyisakan jarak sekitar satu jari.

Sentuhan bagian tampang depan terlihat manis. Sebab, wujudnya masih dikenali sebagai City Hatchback sesuai bahasa desain Honda yang cenderung berdesain minimalis. Fokus ubahannya begitu terlihat dengan pemasangan beberapa komponen aerodinamika. Dari mulai lips bumper bermotif karbon, grill berongga besar, cannard dan air flow pada kap mesin.

Sekujur tubuhnya dilabur dengan kombinasi warna merah dan putih mengikuti desain livery merek Marlboro. Identitas mobil balap kian dipertegas dengan penambahan stiker sponsor merek aftermarket atau spare part otomotif. Semisal Mobil 1, Shell, atau Toyot Tires.

Jika diwujudkan dalam versi aslinya, postur tubuh kian merendah ini kerap ditunjang dengan pemasangan coilover. Sesuai peruntukan memngoptimalkan performa bermanuver atau mengurangi efek body roll. Terlebih, dapat menghasilkan efek aerodinamika untuk menghalau tekanan angin ke kolong mobil.

Dilanjut pemasangan velg lebar yang ditaksir naik sekitar dua inci dari velg bawaan dari ukuran R16 inci menjadi R18. Keempat buah velg celong tersebut dibangun dengan konstruksi Y spoke berkelir hitam berpadu warna ungu pada bagian lips velg.

Hasilnya, fitment dari ubahan velg berbalut ban slick terlihat menempel pada over fender kekar di keempat fender. Tentu saja dimensi lebarnya sedikit bertambah berkat pengaplikasian wide body dari pemasangan over fender kekar tersebut.

Pada bagian samping juga dilengkapi spion custom berukuran kecil guna memaksimalkan fungsi visibilitas dan aerodinamika.

Berlanjut ke bagian belakang, sentuhan modifikasi cukup lengkap. Senada dengan bagian depan. Dapat terlihat pemasangan lips bumper, diffuser, serta muffler di sudut kanan-kiri. Sedangkan bagian atas terdapat wing spoiler berukuran sedang berwarna putih dan motif karbon pada bagian bawahnya.

Sedangkan dibalik kaca mobil, terdapat pipa rollbar untuk mengoptimalkan rigiditas bodi kendaraan saat bermanuver.

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles