Land Rover Defender 90 Tampil Digdaya, Siap Taklukan Ajang Rally di Inggris

NMAA News – Tuner spesialis mobil off-road dari Inggris, Bowler kenalkan mobil rally terbaru berbasis Land Rover Defender 90. Mobil tersebut diproyeksikan untuk menyasar kemenangan di ajang seri Bowler Defender Challenge pada 2022 mendatang.

Guna menempuh wujud barunya dan siap berlaga, sejumlah ubahan modifikasi disiapkan. Pertama-tama, mesin bawaan 4 silinder berkapasitas 2.0 liter turbo menempuh sedikit ubahan. Tentunya supaya dapat menghasilkan 296 Hp.

Foto: AutoMobilSport

Sedangkan ubahan spesifik terlihat dari subframe depan dan belakang dilengkapi bracing optional. Komponen ini dimaksudkan untuk menangani suspensi barunya yang lebih rigid. Kaki-kaki jenjangnya diracik ulang hingga mengalami peningkatan sekitar 0.98 inci.

Bowler juga memangkas side sill bawaan supaya dapat mengakomodir ruang bagi panel pelindung bagian bawah pada area bodi samping berbahan aluminium setebal 0.24 inci.

Foto: AutoMobilSport

Senada bagian eksterior, pada ruang interior dilengkapi perangkat keselamatan berupa roll cage sesuai aturan homologasi FIA. Sistem pencegah kebakaran, dan pemutus arus listrik turut melengkapi ubahannya.

Selain itu, dipasangkan juga jok bucket seat supaya pebalap dapat duduk dengan rileks selama kompetisi berlangsung. Pada area kokpit kemudi, Bowler sudah menangani perpindahan posisi gear selector agar berfungsi maksimal dan menambahkan paddle shift di di bagian lingkar kemudi.

Foto: AutoMobilSport

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,497FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles