Gara-gara Baut di Peranti Rem, 19 Unit Supercar Mclaren Ditarik dari Pasar AS

- Advertisement -

NMAA News – Potensi terjadinya recall ternyata tidak hanya dialami mobil-mobil tertentu. Sebab, kondisi ini bisa jadi tidak dapat diduga. Meski pabrikan mobil sudah berusaha meningkatkan standar produksi unit kendaraan terbaiknya, potensi buruk penarikan unit terkadang masih saja bisa terjadi.

Buktinya, unit supercar McLaren. Melalui rilis dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), mengungkap adanya recall untuk 19 unit McLaren. Model tersebut diketahui 1 unit McLaren 570S, 1 unit 600LT, 7 unit GT, dan 10 unit 720S. Sejumlah mobil ini merupakan lansiran 2020 yang diproduksi antara Juli 2019 hingga Maret 2020.

Laporan tersebut menuliskan baut banjo brake assembly memiliiki potensi terlepas dari lubang khusus untuk menyuplai minyak rem ke kaliper. Kondisi ini tentu mengakibatkan gagalnya proses deselerasi melalui daya cengkram rem di jalanan.

Foto: Carbuzz

Selain berpotensi mengundang bahaya ketika tiba-tiba rem blong, NHTSA mencatat para pemilik mobil justru mesti berhati-hati dengan cara kerja perangkat electronic stability control system. Komponen ini memindai banyak indikator kecepatan roda dan juga menyesuaikan kecepatan ke roda lain. Untuk menunjang keseimbangan pengereman.

Sejauh ini, upaya normatif sudah dilakukan pihak McLaren dan lembaga terkait dengan menyediakan perbaikan. Yaitu menempatkan teknisi McLaren bersertifikat untuk memeriksa rem, menemukan baut yang rusak, dan menggantinya. Recall khusus pasar Amerika Serikat (AS) ini tentu tanpa mematok biaya alias gratis.

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles