Dinilai Masih Menjanjikan, Astra Peugeot Tetap Fokus pada Pasar SUV

- Advertisement -

NMAA News – Selain segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), tren segmen kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) di berbagai negara di dunia berlangsung stabil dan konsisten. Dalam 1 dekade, perkembangan SUV tersebut berlangsung positif dan terus diminati. Hampir sebagian besar pabrikan global berlomba-lomba meluncurkan SUV terbaiknya.

Menurut data JATO European, pasar SUV di Benua Eropa mampu menguasai pasar 44% market share pada 2020. Kendati pasar otomotif Eropa turun hingga 26% total penjualan year on year (JATO European.01/2021) akibat pandemi, namun group Volkswagen, Peugeot, BMW, Mercedes Benz dan Audi masih mendominasi di pasar SUV.

Sedangkan data Nikkei Asia pada Februari 2021, sederet merek dan model SUV berkembang pesat menjadi pilihan konsumen lokal di pasar Asia, terutama Asia Tenggara. Meskipun era pandemi Covid-19 sempat mempengaruhi industri otomotif dan berimbas penurunan total penjualan kendaraan hingga 29 persen.

New Peugeot 5008 SUV 2021, foto: Peugeot

Khusus pasar SUV di sia Tenggara, segmen SUV di Thailand, Vietnam, Malaysia dan Indonesia juga terus memberikan sinyal positif.Melihat tren yang terus berkelanjutan secara konsisten ini, Astra Peugeot memilih SUV sebagai produk line up untuk pasar Indonesia.

Setidaknya dalam 3 tahun terakhir, Astra Peugeot terus memperkuat kehadiran Duo SUV Peugeot, 3008 dan 5008 yang kini mendominasi produk unggulan Astra Peugeot.

Beragam varian disodorkan Astra Peugeot. Selain varian Peugeot 3008 dan 5008 GT Line menjadi pilihan konsumen di pasar, Astra Peugeot juga menyodorkan varian Allure Plus untuk kedua model SUV-nya ini guna melengkapi pilihan konsumen.

“Dengan adanya momentum facelift Duo SUV Peugeot 2021, Astra Peugeot masih tetap serius menggarap pasar SUV Premium untuk pasar Indonesia. Kami yakin pasar SUV Premium masih punya prospek positif di Indonesia,” jelas Rokki Irvayandi, CEO Astra Peugeot.

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles