Gelis Perkenalkan Mini Jeep Listrik, Menyasar Segmen Wisata dan Keluarga

NMAA News – Baru-baru ini, akun resmi Instagram Gerobak Listrik (Gelis), @gerobaklistrik menampilkan 2 postingan berupa sosok jip mini bertenaga listrik berkelir kuning di feed post IG-nya. Foto postingan jip mini pada Selasa (31/8/2021) yang menyerupai jip Willyz klasik tersebut, mengambil lokasi di lapangan dan jalur Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Salah satu foto feed IG yang diposting, menampilkan Ary Tjahjono sebagai Chief Sales Marketing Officer (CMO) Gelis sedang mengendarai jip mini listrik ini di halaman Candi Prambanan. “Ya betul, ini salah satu produk terbaru kami. Namanya Gelis Mini Jeep. Hasil pengembangan selama masa pandemi menghasilkan produk kreatif yang dibutuhkan saat masa pemulihan akibat pandemi,” sebut Ary.

Ary menyebutkan selain jip mini listrik ini, masih ada model terbaru lainnya yang akan ditampilkan. “Sekarang masih dalam tahap pengembangan. Tadinya mau sekalian di semester kedua 2021 ini. Namun akhirnya kami putuskan diviralkan awal 2022 saja. Saat ini kami tampilkan lebih dulu Gelis Mini Jeep-nya yang juga berpenggerak motor listrik dan baterai,” ujar Ary.

Menurut Ary, Gelis Mini Jeep ini rencananya selain dijual langsung pihaknya, juga berkeinginan akan mengajak jaringan wadah modifikator dan pelaku industri aftermarket NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) di Indonesia dalam hal pemasarannya.

Menurutnya, spesifikasi teknis yang menyangkut pola sasis, kaki-kaki, hingga aplikasi motor listrik berikut baterainya, berbeda dengan yang sudah digunakan Gerobak Listrik roda tiga. “Proyek pengembangannya benar-benar baru dan dilakukan tenaga ahli kita sendiri. Semuanya 100 persen lokal konten kecuali motor listrik masih impor,” imbuh Ary.

Mengacu data teknis, Gelis Mini Jeep memiliki kemampuan berlari maksimal 30 kpj. Dalam kondisi baterai penuh, mampu menempuh jarak sekitar 30km. Sebagai sumber penggerak, Gelis Mini Jeep dilengkapi motor listrik berkekuatan 1.000watt dengan baterai Lithium berkapasitas 48V-26Ah.

Dengan bobot kendaraan 150kg, kemampuan menanjak Gelis Mini Jeep maksimum di 30 persen atau tingkat kemiringan 15 derajat. Suspensi depan-belakang mengadopsi per keong/ulir dan dilengkapi rem depan-belakang model cakram (disk-brake). Sementara untuk ban depan-belakang berukuran 145/80-R13.

Terkait soal segmen yang dituju, dalam kesempatan terpisah, Yan Erizah selaku Sales Manager Gelis menyatakan, segmen jip mini listrik Gelis ini menyasar kebutuhan wisata, keluarga serta hobi. “Banyak tempat wisata memiliki area jelajah cukup luas. Agar bisa optimal menikmatinya dan memudahkan eksplorasi si pengunjungnya, mobil mini listrik seperti ini jadi banyak dicari,” jelas Yan.

Selain segmen wisata, Gelis Mini Jeep juga mengincar segmen keluarga, yakni para pehobi battery car yang ingin mencari ‘hiburan’ dan ‘mainan’ sehingga akhirnya jadi mencari Mini Jeep guna mengisi kegiatan lowong bersama anaknya saat tidak bekerja di kantor.

Untuk mempermudah layanan penjualan dan purna jual, pihak Gelis menyediakan nomor kontak yang bisa dihubungi 081958054031.

 

 

 

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles