IMX LiveModz 2021 Dimulai! Tiga Car Enthusiast Siap Rebut Titel Juara Modifikasi Suzuki Jimny

NMAA News –  Minggu kemarin (29/8), tantangan modifikasi IMX LiveModz 2021 yang merupakan salah satu program tahunan pendukung Indonesia Modification Expo (IMX) kembali digelar bersamaan dengan ditayangkannya rangkaian episode pertama di kanal YouTube Motomobi.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, IMX LiveModz 2021 tetap melibatkan 3 car enthusiast sebagai pesertanya. Masing-masing adalah Fitra Eri, Ridwan Hanif Rahmadi, dan Om Mobi. Tahun ini ketiganya ditantang untuk memaksimalkan modifikasi Suzuki Katana.

“Ini adalah tahun ketiga IMX LiveModz dan kami tetap melibatkan peserta yang sama. Ketiganya kami anggap dapat membawa unsur edukasi dan hiburan khas IMX LiveModz dalam platform YouTube seperti yang kami harapkan. Sehingga mudah-mudahkan dapat menjadi salah satu tayangan yang disukai khalayak otomotif dalam negeri,” kata Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Menariknya, tak sampai 24 jam sejak episode perdana IMX LiveModz 2021 di kanal YouTube Motomobi sempat menjadi trending nomor #5. Pencapaian ini bisa diartikan bahwa topik videonya dianggap menarik oleh banyak penonton.

Foto: IMX/Gorilla Flava

Tahun ini IMX LiveModz memberikan tantangan modifikasi yang berbeda. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, mobil yang dipakai adalah sebuah mini SUV legendaris: Suzuki Katana. “Pemilihan mobil ini pertimbangannya karena tren mobil tahun ‘80-’90 sedang diminati saat ini. Selain itu mobilnya masih banyak dipakai dan modifikasi yang dilakukan ketiga peserta nantinya bisa ditiru khalayak,” bilang Andre Mulyadi lagi.

Agar berbeda dan tentunya lebih seru, IMX LiveModz 2021 juga membuat regulasi berbeda perihal modifikasi yang akan dilakukan masing-masing peserta. Tema modifikasi dan tim modifikatornya sudah ditentukan panitia dan dipilih peserta melalui mekanisme undian. Antara lain Offroad Style (Fitra Eri), Restomodz Style (Ridwan Hanif Rahmadi), dan Showcar (Motomobi).

Nantinya proses modifikasi akan ditayangkan di masing-masing kanal YouTube peserta setiap minggunya, dan penjurian mobilnya dilakukan secara live pada IMX “Limitless” 2 Oktober 2021 mendatang.

Foto: IMX/Gorilla Flava

Sekilas Tentang LiveModz

LiveModz merupakan sebuah program otomotif khususnya modifikasi yang sudah digelar sejak 2014 oleh workshop Signal Kustom. Program ini dibuat untuk mengeksplorasi modifikasi dengan gaya yang berbeda di tengah maraknya kontes modifikasi pada era itu.

Sesuai dengan namanya, LiveModz pertama kalinya dijalankan dengan konsep modifikasi mobil nonstop selama 3 hari yang merupakan pertama kalinya dilakukan di Tanah Air. Saat itu pesertanya adalah para modifikator tanah air. Program LiveModz pertama ini pun sukses diganjar penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Konsep ini berjalan hingga 2017.

Ketika IMX pada 2018 diadakan, format kompetisi LiveModz berubah dengan melibatkan para YouTuber otomotif terkemuka yang kemudian dipasangkan ke produk-produk aftermarket serta modifikator terbaik dalam negeri.

LiveModz pun semakin berkembang tak hanya menyajikan proses modifikasi yang menarik, dan tetapi juga menggeliatkan industri modifikasi sekaligus memberikan edukasi lebih luas lagi melalui platform digital hingga saat ini.

IMX 2021 “Limitless”

Keseruan IMX 2021 “Limitless” akan dilakukan di Jakarta dan merupakan acara puncak IMX 2021 Series yang akan diadakan 2 Oktober mendatang. IMX 2021 “Limitless” bakal digelar lebih besar, meriah, dan tentunya lebih seru meski tetap diadakan secara daring.

Nantinya bakal ada 50 mobil modifikasi terbaik Indonesia yang akan dipamerkan, keterlibatan lebih banyak influencer, peluncurkan produk-produk modifikasi terbaru, hadiah untuk penonton, dan tentunya ultimate Supergiveaway berupa mobil modifikasi JDM spesial dari Garasi Drift.

Penjualan tiket IMX 2021 Limitless sudah dibuka sejak 7 Agustus hingga akhir September 2021 mendatang. Harga tiketnya Rp30 ribu – Rp150 ribu dan dapat dibeli melalui www.imx2021.net

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles